Politik Pemerintahan

KNPI Magetan Gelar FGD untuk Tingkatkan Peran Pemuda

Thoha Rizal Ketua DPD KNPI Magetan

Magetan (beritajatim.com) – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Magetan menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertajuk Pemuda dalam membangun Magetan. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan peran pemuda dalam gerak pembangunan daerah.

“Saya ingin KNPI bisa mewadahi segala kepentingan pemuda dan bisa bersinergi dengan pemerintah untuk sama-sama mempercepat pembangunan,” ujar Jamaludin Malik anggota DPRD Magetan komisi A, saat FGD di RM Harmadha Joglo, Sabtu (19/12/2020)

Menurutnya kondisi saat ini peran pemuda di era pembangunan sekarang ini sangat besar. Karena dimana-mana setiap ada kegiatan merupakan perubahan yang menjadi baik merupakan kepeloporan para pemuda.

“Pemuda inilah sebenarnya menjadi trigger perubahan pola pikir dan pola pandang,” harapnya.

Ia menambahkan, peran pemuda harus dimaksimalkan ketika pembangunan di Magetan mulai mengalami peningkatan. Seperti memulai potensi usaha yang ada, jangan sampai para pemuda tidak mengambil kesempatan tersebut.

“Bagaimana agar para pemuda di Magetan mulai bergerak. Terlebih di era sekarang masyarakat bisa dimanfaatkan di semua lini dan meningkatkan kesejahteraan kita bersama,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Magetan, Thoha Rizal, menyampaikan, jika pada masa kepemimpinannya akan meningkatkan konsolidasi organisasi serta Sumber Daya Manusia (SDM) seluruh pengurus DPD KNPI dengan seluruh OKP yang ada di Kabupaten Magetan.

“Harapannya dapat membawa perubahan warna pada organisasi kepemudaan di Magetan,” harapnya.

Optimalisasi pengembangan infrastruktur kepemudaan seperti wadah berkumpul untuk pemuda/remaja, sentra pemberdayaan pemuda kota/desa, pusat-pusat pendidikan dan pelatihan pemuda, juga sangat perlu.

“Ini sebagai basis pengembangan kepemudaan, untuk meningkatkan kualitas pemuda sebagai pelaku pembangunan,” pungkasnya. [asg/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar