Politik Pemerintahan

KNPI Magetan Dorong Pembentukan Perda Kepemudaan

Magetan (beritajatim.com) – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Magetan meminta kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan, membuat Peraturan Daerah terkait Kepemudaan. Tujuannya agar Magetan menjadi kabupaten layak pemuda.

Ada beberapa usulan dari KNPI pada audiensi yang diterima Ketua DPRD Sujatno dan Wakil Ketua Suratman usulan disampaikan langsung oleh Ketua KNPI Kabupaten Magetan Thoha Rizal Aziz kepada pimpinan DPRD Kabupaten Magetan.

“Kita ingin menjadikan Magetan sebagai Kabupaten layak pemuda, dengan diiringi adanya Perda Kepemudaan, ini sebagai bentuk perhatian kami kepada pemuda Magetan,” kata Ketua KNPI Magetan Thoha Rizal Aziz, Jumat (5/2/2021).

Dengan adanya Perda ini, kata dia akan menjadi payung hukum bagi organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Magetan. Terutama akan ada perhatian dari pemerintah daerah terkait anggaran untuk kepemudaan.

“Untuk menghadapi perkembangan dan pembangunan yang sangat luar biasa di Magetan. Sehingga kedepan pemuda tidak hanya menjadi penonton, tetapi juga bisa ikut andil dalam pembangunan,” ujar Thoha.

Saat audiensi DPD KNPI Magetan bersama Ketua DPRD Magetan Sujatno, di Gedung DPRD Magetan, Jumat (5/2/2021).

Selain itu, KNPI juga berharap kepada DPRD, agar dilibatkan dalam perumusan pembangunan dan pemberdayaan pemuda. Memaksimalkan peranan Pemda dalam pengelolaan pengembangan karya pemuda di semua bidang.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno mengatakan siap untuk mendorong Perda Kepemudaan ini terwujud di Kabupaten Magetan. Perda ini nanti akan masuk kepada Perda inisiatif.

“Pada saat publik hearing nanti, KNPI akan menjadi organisasi prioritas untuk diundang, agar memberikan sumbangsih,” katanya.

Ditambah dari Suratman Wakil Ketua DPRD mengatakan sangat mengapresiasi kehadiran DPD KNPI Kabupaten Magetan dengan membawa ide berkaitan perda kepemudaan. Perda ini juga dapat diselipkan di tahun 2021 diantara Raperda lainnya.

“Agar kota layak pemuda terwujud di Kabupaten Magetan. Saya siap untuk segera mempertemukan kawan-kawan DPD KNPI Kabupaten Magetan dengan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga,” tutupnya. [asg/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar