Politik Pemerintahan

Klaster Covid-19 DPRD Surabaya, Pimpinan Dewan Berikan Penjelasan Siang Ini

DPRD Kota Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono yang biasa disapa Awi telah menyampaikan secara terbuka ke publik bahwa dirinya positif terpapar Covid-19. Hal itu dia ketahui berdasarkan uji usap (swab) berbasis PCR pada Selasa, 8 Juni 2021.

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti kepada beritajatim.com, Jumat (11/6/2021) mengatakan, para pimpinan dewan akan melakukan konferensi pers pukul 13.00 siang hari ini. Acara digelar di DPRD Kota Surabaya.

Ketua Awi mengaku akan hadir secara virtual. “Saya nanti hadir virtual,” kata Awi dikonfirmasi terpisah.

Reni Astuti, Wakil Ketua  DPRD Surabaya

Diberitakan sebelumnya, Awi mengatakan, secara umum kondisinya baik. Tidak ada gejala klinis yang signifikan. “Hanya butuh istirahat. Saya juga diberi vitamin serta beberapa obat oleh dokter,” ujar Awi.

Awi mengaku tidak tahu kronologi dia terpapar Covid-19. “Sepekan ini saya memang ada beberapa acara. Kita tidak tahu siapa tertular, siapa menulari,” tuturnya.

Awi menjelaskan, dirinya juga sudah mengontak sejumlah kolega yang sempat bertemu dengannya selama beberapa hari terakhir. Informasi itu juga sudah disampaikan ke petugas kesehatan, agar bisa dilakukan penelusuran kontak sesuai dengan prosedur penanganan Covid-19.

“Saya sudah kontak beberapa kawan yang sempat jumpa dengan saya. Untuk antisipasi semua saya minta lakukan swab PCR. Informasi juga saya sampaikan ke petugas kesehatan agar dilakukan tracing, dan bila mana ada yang positif bisa dilakukan treatment sesuai prosedur,” jelasnya. (tok/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar