Politik Pemerintahan

Klaim Menang Secara Nasional, Pendukung 02 di Sidoarjo Tasyakuran

Sidoarjo (beritajatim.com) – Ratusan relawan pendukung pasangan capres calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno menggelar syukuran dan doa bersama untuk merayakan kemenangan. Acara tersebut digelar di Kedai Putih Pagerwojo Sidoarjo, Sabtu (11/5/2019).

Syukuran itu dihadiri sejumlah kiai, habaib, 22 organisasi relawan Prabowo-Sandi, serta pengurus partai pendukung yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

Ketua panitia, Ismail Mawardi mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk mempererat tali silaturahim sesama relawan di Prabowo-Sandi di Sidoarjo. “Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur kami atas capaian perolehan suara Pak Prabowo dan Pak Sandi,” katanya.

Dia menambahkan, kegiatan ini juga untuk menjaga dan memberikan semangat bagi para relawan yang sudah bekerja keras selama ini.

Sebab, sambung Ismail, jeda waktu menunggu hasil keputusan KPU RI memang masih lama, yakni 22 Mei mendatang. “Di sela menunggu, semua pendukung kita butuh tetap membangkitkan, menggelorakan semangat teman-teman relawan sampai Prabowo-Sandi menang,” papar dia.

Masih kata Ismail,  perolehan suara Prabowo-Sandi di Kabupaten Sidoarjo memang kalah dibandingkan Paslon nomor urut 01. Tetapi untuk tingkat nasional suara paslon nomor urut 02 sesuai real count terbaru dari tim BPN di atas 54 persen. Angka itu lebih tinggi ketimbang perolehan suara paslon nomor 01.

“Kami tim relawan hingga saat ini terus melakukan pengawalan terhadap perolehan suara 02. Kita terus antisipasi jangan sampai dicurangi,” tegasnya.

Di Kabupaten Sidoarjo pihaknya sudah melaporkan kecurangan yang merugikan perolehan suara Prabowo-Sandi. Hasil temuan tim, ada sekitar 12 sampai 15 kasus yang sudah dilaporkan ke Bawaslu Sidoarjo. “Kami sudah membawa bukti dan pendukung lainnya atas kecurangan yang ada,” terang Ismail tanpa menyebutkan kecurangan yang di maksud. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar