Politik Pemerintahan

Klaim Didorong Pakde Karwo Maju Pilwali Surabaya, Machfud Arifin : Saya Siap

Surabaya (beritajatim.com) – Bakal Calon Walikota Machfud Arifin makin menancapkan keyakinannya akan memenangkan Pilwali Surabaya 2020. Itu setelah rekom dari beberapa parpol berada dalam genggaman.

Tidak hanya itu, mantan Kapolda Jawa Timur ini mengklaim juga mendapat dukungan dari berbagai pihak. Baik Dahlan Iskan, maupun mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

“Saya sendiri juga bingung kenapa Pakde Karwo mendorong Saya (Maju Pilwali). Ghak awakmu sing bingung, aku yo bingung (Bukan kamu saja yang bingung, Saya juga bingung),” katanya saat ditanya awak media alasan mengapa dirinya maju di Pilwali Surabaya.

“Saya kemudian merenungkan diri. Ini pertanda apa sih. Kenapa Saya banyak yang mendukung untuk maju. Tapi setelah saya piker mendalam. Ini tidak ada peristiwa yang datang begitu saja. Pasti ada sesuatu dalam diri yang banyak menginginkan Saya menggantikan Bu. Risma,” imbuh purnawirawan Polri berpangkat terakhir Jendral ini.

Machfud meyakini apa yang menjadi sebuah prestasinya saat menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Pada Pilpres 2019 kemarin, menjadi penilaian tersendiri.

Dibawah tongkat komando Machfud, Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin unggul 63 persen di Jawa Timur. “Saya berkolaborasi dengan partai-partai lain. Dan sudah memenangkan ya,” kata dia.

Machfud optimis bisa menjadi suksesor Tri Rismaharini dalam Pilwali Surabaya 2020. “Banyak problematika di Surabaya yang belum dituntaskan. Masyarakat Surabaya menuntut lebih bisa diselesaikan,” ungkapnya.

Saat ini, dikatakan Arek Suroboyo itu, sudah ada empat parpol yang sudah memberikan rekom sebagai Calon Walikota.

Diantaranya, PKB, PPP, Gerindra, dan PAN. Meski sudah mendapat restu dari Pakdhe Karwo, Demokrat masih belum memberikan rekomendasi. “Nanti ada Demokrat. Sudah ada pembicaraan. Ditunggu saja. Nanti disampaikan ke teman-teman wartawan. Karena ini Surabaya, ya Saya sampaikan ke teman-teman Surabaya. Bukan Jawa Timur. Wong Calon Walikota Suroboyo kok, duduk calon Walikota Jawa Timur,” ujarnya sembari bergurau dihadapan awak media. [ifw/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar