Politik Pemerintahan

Klaim AHY Zaman SBY Lebih Baik, Hasto: Ketua DPC PDIP Saja yang Jawab

Jakarta (beritajatim.com) – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto enggan menjawab klaim Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) soal kondisi masyarakat lebih baik di bawah kepemimpinan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hasto berujar, apa yang disampaikan oleh AHY hanya klaim. Apalagi soal banyak masyarakat yang merindukan kepemimpinan SBY. Karena itu, ucap Hasto, klaim-klaim tersebut cukup dijawab oleh tingkat Ketua DPC PDIP. “Klaim AHY biar dijawab oleh ketua DPC kami. Itu tegas ya karena faktanya banyak,” tutur Hasto kepada wartawan di Sekolah Partai PDI Perjuangan (PDIP), Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022).

Sebelumnya, AHY mengklaim kehidupan masyarakat hari ini makin sulit dibandingkan era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Ia menilai Indonesia butuh perubahan dan perbaikan.

“Banyak yang hidupnya semakin sulit. Betul? (Betul). Kita tidak ingin membanding-bandingkan ketika Indonesia dipimpin oleh Presiden SBY, ketika Partai Demokrat berada dalam pemerintahan nasional,” kata AHY usai melantik para Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD di Gor Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (11/10/2022).

Di hadapan kader Demokrat DKI, AHY membanggakan kinerja SBY. Ia mengklaim, hajat hidup rakyat kala itu lebih baik dan sejahtera. Angka kemiskinan diklaim juga menurun. [hen/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar