Politik Pemerintahan

Kinerja Kader dan Pengurus PKS dalam Pilkada Jember Memuaskan

Jember (beritajatim.com) – Ahmad Rusdan, Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Jember, Jawa Timur, puas terhadap kinerja pengurus, kader, dan simpatisan partai dalam pemenangan pasangan calon Hendy Siswanto dan Firjaun Barlaman.

Survei Politika Research and Consulting menunjukkan efektivitas mesin politik PKS. Sebanyak 77,8 persen responden yang menyatakan diri punya keterkaitan dengan PKS ternyata tetap setia mendukung Hendy-Firjaun, sebagaimana rekomendasi partai. Persentase ini lebih tinggi daripada partai-partai koalisi lain yang mendukung Hendy-Firjaun.

“Alhamdulillah, teman-teman kader optimal dengan program yang kami laksanakan. Kami punya program mengunjungi tetangga masing-masing kader. Alhamdulillah, lumayan bagus. Kalau satu dua orang tidak optimal masih wajar,” kata Rusdan.

Menurut Rusdan, seluruh alat partai bergerak dalam pilkada kemarin bersama relawan dan partai lainnya. “Sebagian besar kader kami berkolaborasi dengan kader partai pengusung lainnya dan relawan-relawan,” katanya.

Hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia Denny JA menempatkan Hendy-Firjaun sebagai pemenang pemilihan kepala daerah di Jember dengan keunggulan jumlah suara telak. Mereka memperoleh dukungan 47,95 persen. Sementara calon bupati petahana Faida yang berpasangan dengan Dwi Arya Nugraha Oktavianto mendapat dukungan sebanyak 30,41 persen dan pasangan Abdus Salam – Ifan Ariadna mendapat suara 21,64 persen.

Rusdan menilai, hasil hitung pilkada ini berdampak positif bagi persiapan PKS menghadapi pemilu pada 2024. “Ini menjadi titik tolak utk target 10 kursi di Jember.,” katanya. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar