Politik Pemerintahan

Kiai se-Surabaya Minta Eri Cahyadi Meneruskan Risma Jadi Wali Kota

Surabaya (beritajatim.com) – Para kiai Nahdlatul Ulama (NU) se-Surabaya meminta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, Eri Cahyadi supaya maju jadi calon Wali Kota Surabaya. Acara digelar di rumah KH Kemas Abdul Rachman Nongcik, Jalan Gununganyar Surabaya.

Para kiai yang berjumlah sekitar 50 orang juga mengisinya dengan doa bersama demi suksesnya Pilkada Surabaya. Beberapa kiai yang hadir di antaranya KH Mas Sulaiman Nur dan KH Qodli Syafii.

KH Kemas Abdul Rachman Nongcik, yang menjadi tuan rumah menjelaskan, agenda ini bertujuan supaya Pilwali Surabaya diberi keselamatan, sebelum dan sesudahnya. “Mudah-mudahan oleh Allah diberi ketenangan. Sehingga Surabaya tetap baik, tentrem, ayem. Bekerja bisa enak, ibadah enak, walaupun di masa Pilkada,” ujarnya.

Dukungan kepada Eri, menurut KH Kemas, sangat masuk akal mengingat selama ini Wali Kota Tri Rismaharini selalu dibantu Eri dalam menyukseskan banyak sekali program. Eri dianggap sudah tahu seluk beluk untuk meneruskan pembangunan Surabaya.

“Bu Risma itu pekerja keras, kerjanya 24 jam. Jadi kalau nggak terbiasa melayani warga seperti itu, akan kepontal (terpental, red.). Nah, yang selalu diajak Bu Risma selama ini itu Mas Eri. Jadi Mas Eri sudah terbiasa,” ujarnya.

KH Kemas, mewakili para kiai, sangat mengharapkan Eri, yang selama ini mendampingi Risma, bisa maju jadi Wali Kota. “Kami bukan mendukung Mas Eri maju. Bukan semata-mata itu, tapi kami mendukung kebaikan yang sudah ada diteruskan,” ujarnya.(tok/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar