Politik Pemerintahan

Kiai Said Aqiel Restui Cak Machfud Maju Jadi Cawali Surabaya

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiai Said Aqiel Siradj bersama Machfud Arifin Cawali Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiai Said Aqiel Siradj memberi restu Machfud Arifin yang maju sebagai calon wali kota Surabaya. Kiai Aqiel juga mendoakan cak Machfud bisa sukses di Pilwali Surabaya 2020.

Kiai Aqiel menilai Cak Machfud punya banyak pengalaman. Hal tersebut membuatnya yakin jika mantan Kapolda Jawa Timur (Jatim) itu mampu untuk memimpin Kota Surabaya.

“Pak Machfud adalah orang baik, taat beribadah, integritas maksimal, pengalamannya malang melintang dan merakyat,” ujar Kiai Said Aqiel di Asrama Haji Sukolilo, Jumat (6/3/2020).

Kiai Said Aqiel juga menjelaskan, bahwa dirinya sudah mengenal dan berteman lama dengan Cak Machfud. Oleh karena itu, Kiai Said Aqiel paham betul bagaimana sosok Cak Machfud dalam memimpin.

“Beliau (Cak Machfud) adalah kawan baik saya, soal pengalaman tak perlu diragukan lagi, dia pernah menjadi Kapolda di tiga daerah,” jelas Said Aqiel.

“Cak Machfud juga sosok yang perhatian terhadap siapapun,” tambahnya.

Kiai Said Aqiel juga turut mengiringi pencalonan Cak Machfud di pilwali 2020 dengan doa. Machfud juga disebut tulus maju untuk membangun tanah kelahirannya.

“Sebagai sahabat, saya mendoakan yang terbaik buat Cak Machfud. Beliau ini niatnya mengabdi saja untuk Surabaya, tidak ada kepentingan lain” ucap Kiai Said Aqiel.
.
“Insya Allah, Allah akan memudahkan,” tutup Kiai Said Aqiel. [hen/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar