Politik Pemerintahan

Kiai Muqiet Takkan Dampingi Bupati Faida dalam Pilkada Jember 2020

Jember (beritajatim.com) – Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqiet Arief tak akan maju dalam pemilihan kepala daerah lagi mendampingi Bupati Faida tahun ini.

Kepastian ini diberikan Muqiet kepada beritajatim.com via WhatsApp, Minggu (12/1/2020). “Saya sudah pamit ke Ibu (Bupati Faida, red) untuk kembali ke pesantren,” kata pria yang akrab disapa Kiai Muqiet ini.

Pernyataan ini membantah beredarnya foto formulir Model B.1-KWK Perseorangan atau formulir surat pernyataan dukungan bakal calon perseorangan untuk nama pasangan Faida-Muqiet di media sosial.

Ikatan Alumni Annuqoyah (IAA) juga menyatakan, bahwa Muqiet tak akan maju dalam pilkada Jember tahun ini mendampingi Faida. Annuqoyah adalah nama pondok pesantren di Madura tempat Muqiet pernah jadi santri.

“Saya sudah berkomunikasi langsung dengan Wabup. Wabup sudah bertekad bulat tidak akan maju berpasangan dengan Bu Faida lagi. Ini juga bagian dari saran beberapa masayikh Annuqoyah,” kata Humas IAA Tabroni.

Menurut Tabroni, Muqiet adalah salah satu santri yang paling tunduk terhadap keputusan pengasuh Annuqoyah. “Jadi saya rasa Kai Muqiet tidak akan mengambil keputusan sendiri di luar keinginan masayikh Annuqoyah. Dalam hal ini Kiai Muqiet tak bersanding, akan maju” katanya. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar