Politik Pemerintahan

Kiai Ma’ruf Kutuk Teror Jumat di Selandia Baru

Surabaya (beritajatim.com) – Setelah Presiden Joko Widodo, Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin juga mengutuk tindakan terorisme di Masjid Al-Noor dan Masjid Linwood di Selandia Baru. Teror Jumat itu menewaskan 49 jamaah muslim yang sedang menjalankan Salat Jumat.

“Saya mengutuk perbuatan itu. Saya juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama melawan terorisme,” kata mantan Rais Aam PBNU yang kini menjadi cawapres pasangan Jokowi ini.

Menurut Kiai Ma’ruf, ekstremisme dan terorisme sungguh-sungguh merusak tatanan kemanusiaan. Apalagi aksi teror dengan menembaki orang yang sedang Salat Jumat itu dilakukan di masjid, ibadah yang sakral.

Ia mengaku sangat prihatin terhadap korban yang juga jamaah di dua masjid tersebut. Karena itu, Kiai asal Banten ini mengajak umat Islam dan masyarakat Indonesia mendoakan para korban.

Tak hanya itu, menurutnya, semua pihak berdoa agar bangsa Indonesia terhindar dan dilindungi dari segala tindakan ekstrem dan terorisme. Ia menyatakan dukungan kepada pemerintah yang memerangi terorisme melalui gerakan deradikalisasi.

Cawapres yang tetap selalu mengenakan sarung dan kopiah ini meminta pemerintah Indonesia tetap konsisten melakukan penangkalan dan pencegahan tindakan terorisme yang mungkin terjadi di Indonesia.

“Pemerintah Indonesia telah melakukan tindakan yang tepat memperhatikan nasib sejumlah warga negara Indonesia yang berada di lokasi tersebut saat kejadian. Karena pemerintah wajib melindungi warga negara kita, siapapun dia di luar negeri,” pungkasnya. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar