Politik Pemerintahan

Kiai Ma’ruf Amin Kalungi Serban Selebritis Milenial

Surabaya (beritajatim.com) – Komitmen KH Ma’ruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden dalam memerangi hoaks dan menjaga persatuan NKRI mendapat sambutan antusias para selebritis milenial.

Mereka mendatangi kediaman pasangan Capres Jokowi ini di Jalan Situbondo 21 Jakarta Pusat.

Para selebritis itu tergabung dalam Relawan Utama Amanah Jokowi-Ma’ruf Amin Berkah (Rumah Jamaah). Dipimpin Muhammad Farhan, mereka di antaranya adalah Asty Ananta, Ria Irawan, Chicha Koeswoyo, Nia Dinata, dan Wanda Hamidah. Mereka didampingi sejumlah selebritis ibukota lainnya.

Karena mereka sowan ke cawapres yang juga seorang kiai, beberapa artis berdandan seperti santri. Farhan misalnya menemui Kiai Ma’ruf dengan mengenakan sarung. Mantan Rais Aam PBNU itu pun juga mengalungkan serban ke para seleb tersebut.

Tak hanya itu, seperti umumnya pertemuan di rumah seorang kiai, para seleb itu tak canggung untuk duduk lesehan di atas karpet ruang tamu kediaman Kiai Ma’ruf. Sementara kiai duduk di kursi dikelilingi mereka. Suasana pertemuan pun tampak cair dan rileks.

Cawapres nomor urut 01 ini tampak bersemangat. Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian para selebritis yang tergabung dalam Rumah Jamaah. Ia pun sepakat untuk bergandeng tangan dengan generasi muda untuk menjaga keutuhan bangsa dengan mengawal pilpres yang bersih dari fitnah, hoaks dan ujaran kebencian.

“Kami semua ingin pilpres yang jujur, yang berjalan secara baik. Sebab pilpres ini bukan perang, tetapi mencari pemimpin yang terbaik. Karena itu, pilpres jangan sampai merusak keutuhan bangsa,” paparnya.

Sumber perpecahan bangsa ini, tegas Mustasyar PBNU itu, adalah hoaks, fitnah dan ujaran kebencian yang saat ini marak di masyarakat. Hoaks juga bisa merusak ketentraman bangsa ini.

“Kita ajak masyarakat untuk saling menghormati pilihan politik masing-masing. Kita sebagai bangsa itu bersaudara satu sama lain. Walaupun beda pilihan, jangan sampai membuat bangsa ini terpecah-belah. Apalagi, saling bermusuhan,” imbuhnya.

Sebelumnya, di depan Kiai Ma’ruf, para seleb itu mendeklarasikan gerakan generasi milenial anti hoaks. Pembacaan deklarasi itu dipimpin oleh presenter senior Muhammad Farhan dan Wanda Hamidah.

“Tunduk tertindas, bangkit melawan. Karena hoaks adalah musuh yang harus dihancurkan,” seru Farhan.

Berikut ikrar Generasi Milenial Anti Hoaks:

1. Kami putra putri Indonesia bersumpah, berbangsa satu, bangsa yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan;
2.kami putra putri Indonesia bersumpah, bertanah air satu, tanah air tanpa fitnah, dan ujaran kebencian;
3. Kami putra putri Indonesia bersumpah, berbahasa satu, bahasa kebenaran dan kejujuran;
4. Kami putra putri Indonesia bersumpah, berjiwa satu, jiwa yang menjunjung tinggi persaudaraan dan menolak perpecahan;
5. Kami putra putri Indonesia bersumpah, bertekad satu, tekad amar ma’ruf dengan cara yang amin, karena hoaks adalah munkar. [tok/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar