Politik Pemerintahan

Kiai Madura Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Surabaya (beritajatim.com) – Barisan para Ulama dan Kiai se-Madura yang tergabung dalam Himpunan Lora Madura (Hilma) menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Ballroom Hotel Front One Pamekasan, Minggu (13/1/2019).

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber Panjalin Pamekasan sekaligus Ketua Hilma, KH Mahrus Syafii menyakini bahwa Jokowi-Ma’ruf adalah pilihan terbaik untuk memimpin negeri.

“Kami dari Himpunan Lora Madura yakin pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pilihan terbaik untuk memimpin negeri ini. Dan, kami sepakat mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilres 2019,” katanya melalui rilis yang diterima beritajatim.com.

Dalam deklarasi tersebut, mereka juga membentuk koordinator di masing-masing wilayah di Madura. Hal ini untuk pemenangan Paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

Mahrus membeberkan, kegiatan kali ini dihadiri oleh tokoh ulama dan kiai dari Pamekasan, Sumenep, Sampang dan Bangkalan. Di antaranya yakni KH Taufik Hasyim selaku Ketua PCNU Pamekasan dan Pengasuh Ponpes Sumber Anom Pamekasan, KH Jakfar Sodiq Fauzi dari Ponpes Batuampar Pamekasan serta kiai khos dan lora muda dari Pamekasan di setiap kecamatan.

Dari Sumenep, lanjut Mahrus, dihadiri KH Abdul Basith dan KH Naqib Hasan dari Ponpes An-nuqoyah Sumenep serta puluhan lora dan kiai muda. Dari Sampang, KH Syafiudin Abdul Wahid selaku Rois Syuriah PCNU Sampang, KH Fauzan Zaini dari Ponpes Karang Durin Sampang dan Lora Amin Syafik dari Ponpes Gersempal Sampang.

“Dari Bangkalan juga dihadiri Lora Nasih Ashal dan Lora Fathorrosi Zubair dari Ponpes Demangan. Para ulama dan kiai ini berkomitmen memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin dan menghantarkan Pak Jokowi dua periode,” jelasnya. [tok/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar