Politik Pemerintahan

Kiai Kampung Jatim Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Surabaya (beritajatim.com) – Koordinator Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT), KH Fahrur Rozi (Gus Fahrur) membacakan ikrar deklarasi dukungan kepada pasangan calon 01, Jokowi-Ma’ruf. Ratusan kiai kampung dari beberapa ponpes di Jatim turut hadir di Hotel Shangri-La Surabaya, Minggu (7/4/2019).

Selain deklarasi, mereka juga mendengarkan Tausiyah Kebangsaan dari Hj Zannuba Ariffah Chafsoh (Yenny Wahid), putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur). [tok/but]

Berikut bunyi Deklarasi FK3JT:

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Salam Sejahtera untuk kita semua, semoga ALLAH SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita sekalian. Amin ya Robbal Alamin. Solawat serta salam semoga tersanjungkan keharibaan junjungan kita nabi Agung Muhammad SAW.

Tak terasa waktu begitu cepat berlalu, insyaallah pada pertengahan April, tepatnya tanggal 17 April 2019 akan ada Pesta Demokrasi di Indonesia, yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif.

Harapan kami, semoga seluruh masyarakat Jawa Timur Khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya, ikut berpartisipasi menjaga dan menciptakan rasa aman, tertib dan damai serta jangan sampai golput atau tidak menggunakan hak pilihnya.

Mari Pilpres dan Pemilu ini kita percayakan dan serahkan sepenuhnya pada mekanisme yang ada, tanpa ada rasa saling curiga diantara kita serta mari kita sukseskan pemilu ini dengan menjauhi berita-berita bohong atau hoak, fitnah, kebencian dan adu domba karena itu semua bisa merusak persatuan dan kesatuan kita sebagai sesama anak bangsa.

Kita sebagai anak bangsa harus tetap dalam bingka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Undang-undang Dasar 1945 (UUD 45), Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, karena 4 pilar ini bagi kami merupakan harga mati, siapapun jangan coba-coba untuk mengganggunya.

Untuk itu, kami Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur mendukung sepenuhnya dan mengkondisikan serta mengawal sampai tahap Pemilu sampai selesai kepada Capres No.01 (Ir. H. Jokowi dan Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin) dengan pertimbangan sebagai berikut:

1. Bapak Ir. H. Jokowi dalam 5 tahun ini telah berhasil membangun Infrastruktur hampir diseluruh Indonesia yang belum pernah dilakukan oleh Presiden-presiden sebelumnya.

2. Bapak Ir. H. Jokowi merupakan sosok presiden yang sangat peduli terhadap rakyat kecil, bahkan istilah ‘blusukan’ yang pertama kali melakukan adalah Bapak Ir. H. Jokowi terutama ke tempat rakyat-rakyat kecil bahkan kadang-kadang sampai ke kolong jembatan untuk meninjau dan menyerap aspirasi masyarakat kecil.

3. Bapak Ir. H. Jokowi merupakan figur yang sangat-sangat peduli kepada umat islam, hal itu dibuktikan dengan terciptanya ‘Hari Santri’ sebagai Hari Besar Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober.

4. Bapak Ir. H. Jokowi juga menggandeng Cawapres dari kalangan Nahdliyyin yaitu Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin yang merupakan kader utama Nu, dimana hal itu merupakan refresentasi masyarakat Jawa Timur yang mayoritas warga Nahdliyin dan sangat-sangat menjadi pasangan yang ideal, kalau dalam istilah jawanya ‘Tumbu nemu Tutup’.

5. Semoga Allah merestui harapan kami sehingga Indonesia dijadikan Negara yang ‘Baldatun Toyyibatun Wa Robbun Ghofur’.

Demikian surat dukungan ini kami buat dan kami sampaikan kurang lebihnya kami mohon maaf.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Apa Reaksi Anda?

Komentar