Politik Pemerintahan

Kiai dan Ulama Gresik Gelar Istighosah Secara Taat Prokes

Gresik (beritajatim.com) – Belum berakhir pandemi Covid-19 tidak menyurutkan kiai dan ulama Gresik menggelar istighosah. Kegiatan doa bersama yang dihadiri Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) itu dilakukan secara protokol kesehatan atau prokes.

Saat pelaksanaan istighosah, Gus Yani meminta doa kepada seluruh kiai dan jamaah mendoakan masyarakat Gresik diberi keselamatan.

“Saya juga mohon doa agar masyarakat saya yang ada di wilayah Gresik Selatan yang selalu mendapat bencana rutin banjir tahunan agar selalu diberi kesabaran dan kedepan bisa hidup lebih baik dengan tidak mengalami kebanjiran,” ujarnya, Jumat (19/03/2021).

Istighotsah dalam rangka peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW 1442 H sekaligus dalam rangka Hari Jadi kota Gresik yang ke 534 dan HUT Pemkab Gresik ke 47 hanya diikuti oleh Forkopimda, para pimpinan OPD dan perwakilan ormas di Gresik.

Sejumlah pondok pesantren di Gresik yaitu Ponpes Darul Islam Menganti, Ponpes Ihyaul Ulum Dukun dan Ponpes Mambaus Sholihin Manyar juga mengikuti istighosah ini.

Sementara itu, KH Agus Ali Mashuri (Gus Ali) pemimpin Ponpes Bumi Sholawat yang memberikan tausiah secara virtual meminta kepada jamaah untuk selalu bahagia.

“Hidup pada suasana pandemi Covid-19 ini harus penuh ketenagan. Masker, cuci tangan dan segala macam yang termasuk protokol kesehatan harus juga kita laksanakan. Sehingga, ada upaya lahir dan batin,” pungkasnya. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar