Politik Pemerintahan

Gubernur Jatim Pantau Coblosan di Jombang

Khofifah: Waktu Mencoblos Rata-rata 1 Menit 30 Detik

Jombang (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan pemantauan proses pemungutan suara di TPS 08 Dusun Santrean, Desa Pesantren, Kecamatan Tembelang, Jombang, Rabu (17/04/19).

Pada kesempatan itu, Khofifah berharap tingkat partisipasi masyarakat di Jatim dalam pesta demokrasi tersebut meningkat, yakni bisa mencapai 77,5 persen. Keyakinan guburnur itu setelah melihat proses pemungutan suara di TPS yang dia kunjungi.

Pada pukul 11.00 WIB tingkat partisipasi masyarakat sudah mencapai sekitar 75 persen. Disitu, Khofifah melihat ada percepatan pemilih dalam menggunakan hak mereka. Dari estimasi waktu sekitar 5 menit untuk mencoblos lima jenis surat suara.

“Rata-rata para pemilih keluar bilik suara hanya dengan waktu 1 menit 30 detik. Saya berharap pasrtisipasi masyarakat Jatim bisa 77,5 persen. Kalau di TPS 08 ini saya melihat ada percepatan hitungannya. Sebanyak 140 pemilih sudah selesai selama tiga jam. Semoga 217 pemilih yang ada ini bisa selesai sebelum jam istirahat,” ujarnya, Rabu (17/4/19).

Khofifah juga berharap seluruh proses pemungutan suara di Jawa Timur bisa selesai sebelum istirahat dan berjalan lancar. Sehingga setelah itu petugas bisa langsung melakan penghitungan perolehan suara. “Karena penting bagi kami sebelum tengah malam penghitungan bisa selesai sehingga pengiriman kotak suara ke tingkat selanjutnya selesai tidak sampai dini hari,” bebernya.

Sementara, Kedatangan orang nomor satu di Jawa Timur ini disambut oleh ratusan masyarakat Dusun Santrean. Khofifah pun menyempatkan diri memenuhi permintaan sejumlah warga yang ingin berswa foto dengannya. [suf/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar