Politik Pemerintahan

Khofifah: Terima Kasih Mahasiswa dan Polri/TNI Jaga Jatim Tetap Damai

Surabaya (beritajatim.com) – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh mahasiswa dan komponen masyarakat Jatim yang melakukan aksi penyampaian aspirasi secara tertib dan damai pada Kamis (26/9/2019) kemarin.

Dengan begitu, suasana Jatim yang kondusif, aman dan tenang tetap terjaga dengan baik. “Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur, kami menyampaikan banyak terima kasih kepada adik-adik mahasiswa dan seluruh komponen masyarakat lainnya sudah menjaga kebersamaan, kedamaian dan keamanan Jatim dengan tetap kondusif,” kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (27/9/2019).

Menurut dia, apa yang dilakukan oleh mahasiswa dan komponen masyarakat kemarin menunjukkan sikap dan rasa cinta Indonesia dan khususnya Jawa Timur.

Orang nomor satu di Jatim ini pun menyebut terjaganya Jatim yang aman dan damai kemarin juga berkat kerjasama aparat keamanan yakni Polri dan TNI yang melakukan pengamanan dengan pendekatan secara damai dan persuasif.

“Terima kasih juga kepada semua aparat keamanan ikut menjaga situasi menjadi sejuk dan damai. Pihak kepolisian yang dipimpin langsung Kapolda Jatim juga mengajak anggotanya, khususnya para Polwan bersalawat dan melantunkan Asmaul Husna saat mengamankan adik-adik mahasiswa dan juga komponen masyarakat yang menyampaikan aspirasinya kemarin, sehingga suasana damai benar-benar terasa,” katanya.

Khofifah berharap, suasana Jatim yang aman dan kondusif ini tetap terjaga dengan baik, sehingga seluruh masyarakat bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan baik dan lancar tanpa adanya kekhawatiran.

“Walaupun ada riak-riak kecil yang berupaya menganggu aksi damai kemarin, tetapi kewaspadaan mahasiswa dan kesiapsiagaan aparat kepolisian dan TNI dapat menjaga suasana terkendali dan tetap kondusif,” tutur Khofifah.

Dalam kesempatan ini, dirinya juga mengapresiasi sikap mahasiswa yang ikut menjaga kebersihan dengan membersihkan sampah-sampah bekas aksi yang dilakukan kemarin.

“Terima kasih juga buat adik-adik mahasiswa yang sudah menjaga kebersihan saat selesai menyampaikan aspirasi kemarin. Kepedulian ini menjadi langkah awal para mahasiswa memberikan contoh yang baik bagi semuanya,” pungkasnya. (tok/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar