Politik Pemerintahan

Khofifah Senam Bareng Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Pariwansa beserta jajaran Forkopimda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan (Kapolda Jatim) dan Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja (Pangdam V Brawijaya) terlihat asyik mengikuti senam Gemu Famire dalam giat Car Free Day Jalan Darmo, kota Surabaya pada Minggu (16/06/2019).

Beberapa kali, para anggota forkopimda itu tertawa asyik bersama masyarakat sambil mengikuti instruktur senam yang berada di atas panggung.

Khofifah dan Irjen Pol Luki beserta Mayjen TNI R Wisnoe ikut dalam senam tersebut dalam rangka mengikuti deklarasi aksi “Tolak Kerusuhan” di depan Monumen Polisi Istimewa, kota Surabaya.

Forkompimda provinsi Jatim sepakat untuk menolak segala bentuk kerusuhan, khususnya yang terjadi di Jawa Timur.

Hal ini ditegaskan oleh Khofifah dalam sambutannya bahwa ia bersama jajaran pemimpin daerah lainya, serta Polri dan TNI akan bersikap tegas apabila ada tindak kerusuhan di Jawa Timur.

Sebelum menandatangani deklarasi “Tolak Kerusuhan”, Khofifah juga sempat memberikan penjelasan ke wartawan. Dirinya bersama Forkopimda dan aparat setempat mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan persatuan.

“Kita sudah banyak melihat konflik berkepanjangan di negara-negara lain. Jangan sampai hal tersebut terjadi di Indonesia,” ucap mantan Menteri Sosial era Jokowi tersebut. [juf/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar