Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Khofifah Sampaikan ‘Membangun Indonesia dari Daerah’ di Munas Alim Ulama PPP

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa akan menjadi pembicara di sesi IV Munas Alim Ulama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan materi 'Membangun Indonesia dari Daerah'. Acara digelar di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang, Senin (18/10/2021).

Semarang (beritajatim.com) – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa akan menjadi pembicara di sesi IV Munas Alim Ulama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan materi ‘Membangun Indonesia dari Daerah’. Acara digelar di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang, Senin (18/10/2021).

Hari ini yang menjadi pembicara selain Khofifah adalah Anggito Abimanyu, Ketua Pelaksana BPKH. Anggito menyampaikan materi tentang pengelolaan dana haji untuk kemaslahatan umat.

Sekadar diketahui, Munas Alim Ulama yang digelar PPP akan membahas sejumlah masalah keumatan dan kemasyarakatan. Munas itu bakal digelar di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan, Mijen, Semarang, Jawa Tengah, 17-18 Oktober 2021.

Munas Alim Ulama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan materi ‘Membangun Indonesia dari Daerah’. Acara digelar di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang, Senin (18/10/2021).

“Selain kita bersilaturahmi dan bagian upaya mendekatkan diri dengan para ulama, dalam Munas itu juga akan membahas persoalan-persoalan kekinian di negeri ini. Khususnya yang berkenaan dengan keumatan dan kemasyarakatan,” ujar Sekretaris Jenderal PPP M Arwani Thomafi.

Arwani mengungkapkan, beberapa hal yang akan dibahas seperti persoalan pinjaman online (pinjol) ilegal, strategi mengatasi pandemi Covid-19 serta dampaknya pada perekonomian masyarakat. “Munas juga bisa dalam rangka memperkuat RUU Larangan Minol yang diusulkan kita di legislatif,” katanya.

Selain itu, Munas Alim Ulama PPP itu juga bisa membahas regulasi lainnya yang diinisiasi PPP. Di antaranya RUU Perlindungan Alim Ulama, Kiai, serta Ustaz. “Ini sebagai bentuk dari kecintaan kita terhadap para alim ulama,” pungkasnya. (tok/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar