Politik Pemerintahan

Khofifah Resmikan RS Lapangan Ijen Boulevard Malang

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meresmikan Rumah Sakit Lapangan Ijen Boulevard, Kota Malang.

Malang(beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meresmikan Rumah Sakit Lapangan Ijen Boulevard, Kota Malang, Rabu, (16/12/2020). Setelah diresmikan, RS Lapangan bisa menerima pasien sejak Kamis, (17/12/2020) besok.

“Kami semua bersepakat mengoptimalkan RS Lapangan Idjen Boulevard ini untuk penanganan Covid-19. RS Lapangan ini untuk pasien ringan dan sedang,” kata Khofifah.

Khofifah mengatakan, di RS Lapangan ini bakal menampung pasien sebanyak 360 kasur. RS Lapangan bakal dilengkapi sejumlah fasilitas, seperti taman, tempat olahraga, kafe 24 jam, tempat karaoke dan CCTV yang akan memantau pasien dari ruang operator.

“Rencananya, besok baru beroperasi. Sudah ada 25 orang yang inden. Serta, terdapat CCTV (kamera pengintai) untuk mengawasi pasien. Nantinya, ada alur komunikasi khusus agar terkoneksi dengan tim medis,” papar Khofifah.

Khofifah mengatakan hasil kunjungan ke RS Lapangan Ijen Bouleverd seluruh fasilitas telah siap. Untuk tenaga kesehatan juga sudah disiapkan dengan baik. Untuk sementara yang bertanggungjawab mempersiapkan adalah RSSA Malang. Setelah berdiri RS Lapangan akan bertanggungjawab di bawah kepala rumah sakit.

“Mudah-mudahan, bisa dioptimalkan sepeeti RS Darurat Indrapura. RS Lapangan ini nantinya untuk merawat pasien yang terpapar Covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang. Nanti, pasien dengan gejala berat akan dirujuk ke RSSA. Koneksitas dengan RS induk jadi penting,” tandas Khofifah. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar