Politik Pemerintahan

Khofifah Pastikan Pasokan Listrik Hingga BBM di Jatim Aman Selama Ramadhan

Malang(beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan wilayahnya siap menyambut bulan ramadhan dengan ketersediaan berbagai kebutuhan warga. Diantaranya, pasokan listrik, BBM, hingga kebutuhan bahan-bahan pokok.

“Kita menyiapkan ketersediaan gas elpiji, BBM, mulai dari H-7 sebelum lebaran sampai H+4 pasca lebaran insyallah semuanya dalam keadaan cukup termasuk PLN. Semua kebutuhan pokok insyallah cukup,” kata Khofifah di Pasar Dinoyo Malang, Sabtu, (4/5/2019).

Paling menjadi prioritas selain kebutuhan pokok adalah pasokan listrik. Khofifah menyebut ibadah salat tarawih dan salat malam harus aman dari gangguan mati lampu. Pemprov Jatim telah berkordinasi dengan PLN untuk memastikan proses ibadah di malam hari terpenuhi pasokan listrik.

“Ada mobil yang bisa memberikan layanan, mereka tim Gardu Mobile ada 174 tim PLN. Kita ingin memastikan bahwa titik tertentu ketika mau salat tarawih, ketika salat di malam ganjil pasokan listrik cukup,” papar Khofifah.

Selain itu, Pemprov Jatim juga telah menyiapkan dua terminal utama BBM untuk memenuhi pasokan bahan bakar para pemudik. Ada 6 sub titik terminal utama, semuanya ditempatkan di Surabaya dan Tuban karena berada di Jalur Pantura.

“Untuk kesiapan BBM kita siapkan titik terminal utama, disiapkan di Tuban dan Surabaya disiapkan untuk para pemudik. Kita ingin pastikan pemudik yang bakal ke Jawa Timur dan akan kembali dari Jawa Timur semuanya tersuplai BBM yang cukup,” tandasnya. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar