Politik Pemerintahan

Khofifah Lega Akhirnya Jokowi Resmikan Tol Malang-Pandaan

Malang (beritajatim.com) – Tol Malang-Pandaan seksi 1 hingga 3 diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada Senin, (13/5/2019). Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa merasa lega tol Malang-Pandaan akhirnya dapat dioperasionalkan.

Tol yang baru diresmikan ini hanya seksi 1 hingga 3 ini sepanjang 30,6 kilometer. Sedangkan seksi 4 dan 5 masih dalam tahap kontruksi. Meski begitu, Khofifah sangat senang. Sebab, dibukanya tol Malang-Pandaan bisa mengurai kemacetan di jalur menuju Malang ke Surabaya atau sebaliknya.

Khofifah menyebut selama ini kemacetan yang biasa terjadi sepanjang wilayah Singosari hingga Lawang atau akses utama dari Malang menuju Surabaya dan sebaliknya. Dia mengungkapkan dalam sehari ada 65 ribu kendaraan yang melewati titik-titik jalan Lawang dan Singosari.

“Kami sempat deg-degan karena wilayah Malang-Surabaya rawan macet dan kecelakaan di jalur mudik selama ramadan dan lebaran. Apalagi 65 ribu sehari kendaraan melewati titik-titik di Lawang dan Singosari,” kata Khofifah di Malang.

Khofifah juga berharap seksi 4 dan 5 segera rampung di akhir tahun. Selain itu, dia juga berharap dibukanya jalan tol dan rencana perubahan status bandara Abdulrahman Saleh Malang dapat menarik kunjungan wisatawan ke Malang Raya.

“Kami berharap ada percepatan ruas seksi 4 dan 5. Harapannya 72 juta wisatawan bakal datang ke Batu itu harapan kita. Apalagi jika dibantu dengan bandara internasional (Abdulrahman Saleh). Karena tiga wilayah Malang Raya ini bakal menjadi sentra wisata di Jatim,” tandasnya. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar