Politik Pemerintahan

Khofifah Jamin Makanan yang Distribusikan ke Warga Terdampak Covid-19 Bebas Formalin

Gresik (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menjamin makanan yang didistribusikan ke warga yang terdampak Covid-19 aman, dan bebas dari formalin.

Gubernur pertama perempuan di Jawa Timur itu, mengunjungi dapur umum bersama Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Makodim 0817 Gresik. Di tempat tersebut, juga hadir Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah dan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Djamaluddin.

Dihadapan media, Khofifah menegaskan dirinya sangat menggaransi produk dapur umum di Makodim 0817 Gresik. Pasalnya, produk yang diolah menerapka security food. “Saya pastikan bahwa seluruh bahan yang dimasak tidak ada kandungan formalinnya,” ujarnya, Kamis (7/05/2020).

Selain bebas formalin kata Khofifah, takaran kalorinya sudah sesuai standar gizi. Rata-rata 500 hingga 600 kalori. “Sebelum dibagikan ke warga yang terdampak Covid-19. Makanan yang diolah di dapur umum ini sehat karena ada security food-nya. Sehingga, cukup memberikan asupan gizi baik saat disantap untuk berbuka maupun makan sahur,” tuturnya.

Setiap hari, dapur umum yang ditempatkan di Makodim 0817 Gresik mendistribusikan 1.500 makanan ke warga. Pendistribusian terus dilakukan sampai batas pemberlakuan PSBB dicabut.

Saat ditanya pemberlakuan PSBB akan berakhir empat hari lagi. Dijelaskan Khofifah melalui Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, akan ada evaluasi apakah dilanjut atau tidak. Sebab, setiap hari pihaknya terus berkordinasi dengan daerah yang memberlakukan PSBB. “Dilanjut atau tidak tentunya akan ada evaluasi setelah PSBB akan berakhir,” tandasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar