Politik Pemerintahan

Khofifah: Cari Pemimpin yang Bisa Dititipi Aswaja

Pamekasan (beritajatim.com) – Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat agar memilih pemimpin yang bisa dititipi faham Ahlu al-Sunnah wa al-Jama’ah atau yang akrab disebut Aswaja.

Hal itu disampaikan dalam kegiatan Istighasah Kubro untuk keselamatan bangsa, sekaligus pembekalan Relawan Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) untuk pemenangan pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin, di Gedung Islamic Centre Pamekasan, Jl Raya Panglegur, Tlanakan, Senin (4/2/2019).

“Kita semua berdoa di sini, memanjatkan doa semoga Indonesia menjadi negara yang barokah. Hari ini kita berkumpul untuk mendoakan keselamatan bangsa,” kata Ketua Dewan Pengarah JKSN, Khofifah Indar Parawansa.

Selain itu pihaknya juga mendoakan agar Indonesia selamat dari bencana dan marabahaya, serta berharap agar aswaja di Indonesia bisa terus dijaga oleh Allah. “Kita semua menjadi bagian yang ikut wajib mendoakan agar Ahlu al-Sunnah wa al-Jama’ah dijaga oleh Allah SWT,” ungkapnya.

“Kami ingin semua menjadi kesatuan, mulai IPNU, IPPNU, Fatayat dan Muslimat. Kita semua ingin aswaja dijaga oleh Allah SWT. Oleh karena itu, masyarakat Pamekasan harus cerdas memilih pemimpin,” sambung tokoh perempuan yang sempat menjabat sebagai Menteri Sosial (Mensos) RI.

Selain itu, Khofifah juga menyampaikan saat ini terdapat dua pasangan kandidat yang bakal bersaing memperebutkan Kursi 1 dan 2 RI. Masing-masing pasangan Jokowi-Ma’ruf dan Probowo-Sandiaga. “Cari pemimpin yang bisa dititipi Aswaja, Ahlu al-Sunnah wa al-Jama’ah,” ajaknya.

“Kita titipkan Aswaja ke Pak Jokowi, beliau adalah pemimpin yang sudah mengapresiasi pesantren dengan mewujudkan Hari Santri Nasional. HSN adalah bentuk penghargaan Pak Jokowi pada dunia pesantren saat kampanye tahun 2014 lalu,” imbuhnya.

Bahkan saat ini, Jokowi juga berpasangan dengan sosok berpengaruh yang dinilai bisa meningkatkan pengembangan pesantren. “Sekarang cawapresnya ada Kiai Ma’ruf, beliau dulu adalah Rais Aam dan Ketua MUI. Beliau bakal menjadi penguat menjaga Indonesia tetap berdiri,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar