Politik Pemerintahan

Khofifah: Arab Saudi Perlu Fast Track Keimigrasian di Bandara Juanda

Gubernur Jawa Timur Khofifah saat menyambut kedatangan para haji asal Jawa Timur dan Bali di Asrama Haji Surabaya, Sabtu (7/9/2019).(manik priyo prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyambut kedatangan jemaah haji asal Jawa Timur dan Provinsi Bali di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Sabtu (7/9/2019). Dengan didampingi Kepala Kementerian Agama Kanwil Bali, I Nyoman Lastra, Khofifah memberikan apresiasi akan kebaikan pemerintah Arab Saudi yang memberikan pelayanan terbaik buat haji dari Indonesia.

“Terlebih, adanya pelayanan fast track atau mempercepat pelayanan keimigrasian. Kalau bisa Bandara Juanda bisa menjadi solusi pendataan keimigrasian pemerintah Arab Saudi,” katanya.

Mempermudah dan mempercepat pelayanan, Khofifah juga mengungkapkan bahwa pelayanan ini juga membuat jemaah haji Indonesia makin khusuk beribadah. “Terlebih para jemaah lansia dan kategori risti (resiko tinggi) akan termudahkan juga,” lanjutnya.

Tak hanya pelayanan keimigrasian. Khofifah juga mengharapkan nantinya ada pelayanan agar para jemaah haji tak perlu membawa koper bawaanya. Menurutnya, adanya pelayanan pengantar koper ke kamar hotel juga perlu dipertimbangkan.

Sementara itu, Kementerian Agama Kanwil Bali mengharapkan adanya pemeriksaan biometeri di Provinsi Bali saja. Hal tersebut akan mempermudah para hai yang tida dari Bali tak perlu lagi harus mendapatkan pemeriksaan biometeri. “Soalnya faktor lelah juga mempengaruhi pemeriksaan biometeri. Jadi jemaah haji asal Bali sampai di Asrama Haji langsung istirahat,” papar I Nyoman Lastra.(man/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar