Politik Pemerintahan

Khofifah Apresiasi GP Ansor dan Aice Grup Bagikan Jutaan Masker

Surabaya (beritajatim.com) – Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Aice Group membagikan 5 juta masker medis berkualitas di berbagai wilayah di Indonesia, tak terkecuali di Jawa Timur. Atas program itu, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi langkah tersebut.

“Perbaikan kedisiplinan dan pembagian masker medis produksi pabrik Aice di Mojokerto ini dapat mencegah penyebaran Covid-19,” kata Khofifah dalam kegiatan distribusi 5 juta masker medis di 20 wilayah Indonesia yang diigelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (19/12/2020).

Distribusi masker ini, lanjutnya, memberi penguatan kepada berbagai masyarakat yang rentan tertular Covid-19. Mereka antara lain lembaga keagamaan, petugas kebersihan, petugas pemakaman, pelajar, mahasiswa, organisasi kemasyarakatan, dan elemen masyarakat kelas bawah lainnya.

“Saya mengapresiasi kegiatan pentahelix Kantor Staf Presiden (KSP), GP Ansor, Aice Group dan elemen stakeholder lain dalam memperkuat aspek pencegahan dan edukasi masyarakat. Distribusi masker medis di Surabaya, Malang, wilayah terdampak Semeru Lumajang, dan berbagai daerah akan membuat Jatim makin tangguh melawan pandemi,” jelas Khofifah.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum PP GP Ansor Mohammad Haerul Amri menjelaskan, GP Ansor sudah bergerak bersama Aice dan berbagai pihak untuk memperbaiki keadaan. “Di awal sekali, kami mendistribusikan APD yang saat itu sangat langka di kalangan tenaga kesehatan. Aice dan GP Ansor masuk ke belasan rumah sakit Jabodetabek, Rembang dan Wisma Atlet untuk mengantarkan APD dan sejuta es krim,” katanya.

Sementara itu, buru bicara sekaligus Brand Manager dari produsen es krim Aice Group, Sylvana mengatakan, pembagian masker berspesifikasi standar medis ini untuk menghindarkan masyarakat dari bahaya droplet mengandung virus corona. Bahkan di awal pandemi ia juga menyuplai ice cream ke tenaga medis.

Masker medis berlogo Aice-SHIELD yang didistribusikan ke kalangan masyarakat luas di 20 kabupaten dan kota tersebut diproduksi sendiri oleh Aice Group. Masker medis SHIELD memiliki spesifikasi 3-ply sesuai dan sertifikasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Kami bersama dengan banyak pemangku kepentingan di 20 kota yang kami berikan 5 juta masker ini akan selalu bergerak bersama. Kuantitas yang cukup dan edukasi soal disiplin penggunaan masker berkualitas, serta dukungan kearifan lokal dari para tokoh agama dan budaya di masyarakat menjadi kunci gerakan kita bersama,” kata Sylvana. [way/suf]

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=Y1eZBIyBHcY[/embedyt]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Coba Yuk, Snack Berlumur Saus Hummus

Rela Tinggalkan Dokter Spesialis

Ngobrol dengan Komunitas Berbagi di Surabaya