Politik Pemerintahan

Zikir Mohon Indonesia Bebas Covid-19

Khofifah Ajak Masyarakat Istighosah Qubro Online

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa

Surabaya (beritajatim.com) – Berbagai ikhtiar dan langkah terus dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam menangkal penyebaran virus corona atau Covid-19.

Ikhtiar secara medik, sosial, ekonomi, juga ikhtiar spiritual sesuai agama masing-masing untuk bisa melakukan penanganan Covid-19.

Dalam segi ikhtiar spiritual, Pemprov Jatim bersama Forkopimda Jatim dan PWNU mengadakan Istighosah Qubro secara online yang dilakukan bersama 19 masyayikh Jawa Timur. Istighosah Qubro online yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia tersebut rencananya akan disiarkan secara langsung melalui TVRI, RRI, Kominfo Jawa Timur, dan 9 televisi lokal pada Rabu (8/4/2020) mulai pukul 19.30 WIB.

“Untuk masyarakat Jawa Timur dan di manapun berada, maka ikhtiar yang akan kami lakukan bersama dengan 19 masyayikh dan ulama dalam koordinasi PWNU Jawa Timur. Saya mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur dan masyarakat yang bisa mengikuti istighostah secara online ini bersama- sama berzikir mohon kepada Allah agar virus Covid-19 diangkat dari bumi Indonesia dan Jawa Timur pada khususnya. Kemungkinan ini adalah Istighosah Qubro online pertama yang pernah dilakukan di negeri ini,” ajak Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (7/4/2020).

Menurutnya, Istighosah Qubro online ini dilakukan karena untuk menjaga physical distancing. Sehingga  kami lakukan secara on-line.  Istighostah ini kita lakukan dengan penuh  keikhlasan, kekhusyukan dan dalam jumlah jamaah  yang  besar maka cara yang ditempuh melakukan secara online.

“Tentu kami berharap bahwa ada proses diseminasi berikutnya. Ini adalah munajat kita kepada Allah SWT. Kita mohon kepada Allah, semoga  doa kita diijabah. Masyarakat Indonesia sehat, Masyarakat Jawa Timur sehat. Dan badai Covid-19 segera diangkat oleh Allah SWT dari Bumi Indonesia dan  Bumi Jawa Timur,” harap orang nomor satu di Jatim sambil menjelaskan penyelenggaraan ini bertepatan dengan malam nisfu sya’ban. Malam, dimana pada malam tersebut Allah mengiijabah doa-doa hamba-Nya yang mohon pertolongan kepada Nya.

“Mudah-mudahan kebersamaan kita, keikhlasan kita, kekusyukan kita beristighosah secara online dipandu dengan 19 masyayikh dan ulama PWNU Jatim akan menjadi bagian dari pintu pembuka keselamatan dan kesehatan di antara seluruh ikhtiar kita untuk bisa terbebas dari Covid-19 di Indonesia khususnya Jatim,” pungkasnya. (tok/ted) 





Apa Reaksi Anda?

Komentar