Politik Pemerintahan

KH Ma’ruf Amin Ajak Masyarakat Tidak Sebar Berita Hoax

Pamekasan (beritajatim.com) – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1 KH Ma’ruf Amin mengajak warga Madura, agar tidak menyebar serta percaya terhadap berita bohong alias hoax.

Hal itu disampaikan saat menghadiri Silaturrahmi Ulama, Santri dan Masyarakat Madura yang dikemas dalam Istighasah Kubro di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Selasa (19/3/2019) siang.

“Kami meminta warga Madura, agar tidak percaya begitu saja dengan berita bohong atau hoax. Kalau memang sudah tahu kalau itu berita hoax, tidak usah ikut menyebarkan,” kata KH Ma’ruf Amin, di hadapan ribuan peserta istighasah.

Dari berbagai kabar bohong tersebut, sebagian di antaranya tertuju kepada dirinya. Salah satunya informasi Ma’ruf Amin hanya sebatas calon wakil presiden figuran. “Ada isu kalau kami terpilih tidak lama menjadi wapres, karena akan diganti Ahok (Basuki Tjahaja Purnama). Itu tidak benar,” ungkapnya.

“Ada lagi (isu yang beredar), kalau Pak Jokowi terpilih kedua kalinya Kementerian Agama (Kemenag) akan dibubarkan, adzan akan dilarang, perzinahan akan dilegalkan. Itu semua tidak benar,” tegasnya.

Dari itu tokoh yang akrab disapa Kiai Ma’ruf mengajak masyarakat agar agar bersama-sama memerangi berita bohong, salah satunya dengan tidak menyebarkan informasi yang belum diketahui secara pasti. “Tapi saya yakin masyarakat Madura semua pintar-pintar dan tidak percaya dengan berita hoak itu,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar