Politik Pemerintahan

Ketum PSI Giring Kunjungi Teman Disabilitas dan Kampung Pecinan Surabaya

Plt Ketum PSI, Giring didampingi Ketua PSI Surabaya, Yusuf Lakaseng.

Surabaya (beritajatim.com) – Pada hari pertama kegiatannya di Surabaya, Plt Ketua Umum PSI, Giring Ganesha mengunjungi Kedaibilitas, sebuah tempat perberdayaan anak-anak muda disabilitas.

Kegiatan ini sekaligus menyapa para teman-teman disabilitas serta warga daerah sekitarnya. Salah satu cara yang dilakukan oleh Giring menyapa para teman-teman Disabilitas dengan membacakan sebuah karya seni cerpen teman Disabilitas.

Selain itu, Giring juga membuat video promosi untuk untuk mempromosikan donat buatan para disabilitas namanya Dudu Dunkin (bukan Dunkin) serta brownis. “Bersama saya ada Ketua Fraksi PSI DPRD Surabaya, saya harap PSI Surabaya memperjuangkan teman-teman disabilitas agar diberdayakan oleh Pemkot Surabaya di bawah kepemimpinan baru Eri-Armuji,” kata eks vokalis Nidji ini.

Ketua DPD PSI Kota Surabaya, Yusuf Lakaseng mengungkapkan bahwa disabilitas tidak butuh dikasihani, tapi butuh diberdayakan. “Terbukti di kedaibilitas ini, teman disabilitas bisa bikin donat dan brownis yang enak, juga ada yg bisa menulis novel dengan baik,” tuturnya.

PSI berharap Pemkot Surabaya fokus memberdayakan para UMKM sebagai solusi membangkitkan ekonomi, penciptaan lapangan kerja dan peningkatan pendapat masyarakat setelah babak belur dihantam pandemi Covid-19.

Giring juga bergembira bersama dengan para pengamen sekitar dengan menyanyikan lagu bergenre dangdut dengan judul Bunga. Sontak warga sekitar beserta teman-teman disabilitas turut bernyanyi bersama.

Pada akhir acara, Giring beserta tim PSI Surabaya memberikan bantuan sosial kepada teman-teman disabilitas, dilanjutkan dengan berfoto bersama teman-teman disabilitas serta warga sekitar yang ingin memberikan dukungan pada Giring. Lokasi kedua kunjungan Giring di Surabaya adalah merayakan Cap Go Meh di Pecinan.

Di dalam tournya kali ini, Giring menyempatkan untuk mengunjungi kampung pecinan di Surabaya. Giring disambut dengan meriah oleh pertunjukan barongsai serta warga sekitar yang berduyun duyun menyerbu Giring. Tidak hanya barongsai, Giring juga merayakan tradisi Cap Go Meh dengan memakan sajian khas Tionghoa yaitu Lontong Cap Go Meh. (tok/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar