Politik Pemerintahan

Ketum Dibekuk KPK, Kursi PPP Justru Bertambah di Jember

Ketua PPP Jember Madini Farouq

Jember (beritajatim.com) – Penangkapan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi sebelum pemilu, ternyata tak berdampak buruk terhadap perolehan kursi partai itu di DPRD Jember, Jawa Timur.

Pemilu 2019 justru menjadi momentum kembali berjayanya PPP di Jember. Jika pada pemilu 2014, PPP hanya memperoleh 76 ribu suara, kali ini mereka meraup dukungan 91.313 suara. Jika dikonversi, itu setara dengan lima kursi di DPRD Jember. Sebelumnya, PPP hanya memiliki dua kursi di parlemen.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PPP Jember Madini Farouq mengatakan, PPP berhasil meyakinkan masyarakat bahwa akan tumbuh dan bangkit sebagai partai yang menyuarakan aspirasi umat Islam di Jember. “Walau sebelum pemilu, ada goncangan (turbulensi) di atas, kami berusaha untuk terus bergerak bersama rakyat sehingga ‘turbulensi’ tidak terlalu terasa di bawah,” katanya.

“Seharusnya Dapil Jember V kami juga mendapat kursi karena PPP dapat 12.264 suara. Tapi kalah dengan suara Perindo,” kata Madini via percakapan WhatsApp dari Mekah.

“Sistem penghitungan suara yang menggunakan metode Sainte Lague ini sudah disepakati sebagai metode penghitungan suara dalam Pemilu 2019. Apapun yang terjadi, kami harus ikuti aturan itu dengan berbagai konsekuensinya. Jika memang ada yang kurang, itu bisa dievaluasi oleh para decision makers di atas. Kami yang di bawah siap mengikuti apapun aturan yang akan diberlakukan terkait dengan sistem Pemilu kita,” kata Madini.

Madini bersyukur, karena PPP mendapat kepercayaan masyarakat. “Walau sebenarnya hasil ini masih kurang dari target enam kursi yang kami inginkan. Tapi inilah kenyataan yang harus kami syukuri agar kenikmatan itu ditambah oleh Allah SWT,” katanya.

Madini melihat faktor yang mempengaruhi peningkatan kursi itu adalah kinerja luar biasa calon legislator bersama tim sukses. “Ini juga berkat kekompakan pengurus mulai dari tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten,” kata mantan ketua DPRD Jember ini. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar