Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Ketua TP PKK Kota Kediri: Tunjukkan Jika Duta Wisata Punya Kualitas Diri yang Baik

Kediri (beritajatim.com) -Terpilihnya 20 finalis Duta Wisata Panji Galuh Kota Kediri 2022 setelah melalui rangkain seleksi yang panjang. Ke-20 finalis ini sebelum berkompetisi di Malam Grand Final Penobatan Panji Galuh 27 Februari nanti, mereka diberikan pembekalan agar lebih baik saat tampil nanti.

Pembekalan finalis tersebut dibuka oleh Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar dan sekaligus memberikan pesan dan arahan kepada finalis duta wisata tersebut, Kamis (24/2/2022) di Ruang Kilisuci Balai Kota Kediri.

“Anda sekalian itu 10 pasang finalis duta wisata yang merupakan bibit luar biasa yang telah terseleksi dari puluhan peserta yang lain. Jadi harus tambah pengetahuan tentang Kota Kediri. Karena banyak sekali potensi yang dimiliki oleh Kota Kediri. Dan semoga setelah terpilih jadi Panji Galuh kalian bisa lanjut memenangi ajang pemilihan di tingkat Provinsi Jawa Timur. Tentu itu tidak mudah, karena harus tahu pesaingnya memiliki kelebihan apa, dan harus dipelajari serta bisa diusahakan,” ujar Ketua TP PKK Kota Kediri.

Ferry Silviana Abu Bakar, istri Wali Kota Kediri ini juga memberikan beberapa pesan kepada para finalis Panji Galuh Kota Kediri 2022, untuk mempersiapkan diri dan lakukan yang terbaik di Malam Penobatan Panji Galuh 2022 nanti. Para duta wisata Kota Kediri ini diharapkan bisa menjadi salah satu corong untuk menggelegarkan pariwisata yang ada di Kota Kediri.

“Kalau sekarang caranya lebih mudah, kita semua terjangkau dengan digital pastinya banyak yang menggunakan media sosial. Itu adalah salah satu cara yang paling gampang untuk mempromosikan pariwisata yang dimiliki oleh Kota Kediri,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ketua TP PKK KOta Kediri ini juga menuturkan bahwa ketika menjadi duta wisata jangan mau dianggap sebagai pemanis saja dalam acara, karena anggapan itu banyak disematkan kepada para beauty pageant.

Jadi harus tunjukkan kepada mereka yang beranggapan seperti itu, bahwa para duta wisata memiliki kualitas diri yang bagus. Tidak hanya cantik atau ganteng, tapi juga pintar dan memiliki perilaku yang baik. Semua hal itu tidak akan mudah untuk sesuatu yang besar dan kalian pasti bisa.

Pada Pembekalan finalis Duta Wisata Panji Galuh Kota Kediri 2022 ini, finalis juga diberikan pembekalan materi tentang Pemasaran Pariwisata oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Jawa Timur Adi Hasto.

Hadir pula dalam pembekalan ini, Kepala Disbudparpora Kota Kediri Zachrie Ahmad dan Koordinator IKAPALU Kota Kediri Lelyana Chumala. [nm/ted].


Apa Reaksi Anda?

Komentar