Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Ketua PWNU Jatim Ajak Semua Golongan Sukseskan Vaksinasi

Vaksinasi di Ponpes Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang. (Ist)

Malang(beritajatim.com) – Pengasuh Ponpes Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang, Kiai Haji Marzuqi Mustamar mengajak seluruh warga nahdliyin, santri, dan warga lainnya untuk turut serta dalam program vaksinasi. Di Ponpes yang dia asuh baru saja melaksanakan vaksinasi sebanyak 425 dosis pertama untuk pengurus dan santri di ponpes ini.

“Darul Ifta Mesir Al-Azhar yang alim-alim, profesor-profesor, mereka menyatakan halal. Fatwa dari Saudi arabia, Uni Emirat Arab juga menyatakan vaksin halal, lalu masyayikh besar-besar, Kyai Lirboyo dan Kyai top-top, Beliau-beliau bersedia divaksin,” ujar Marzuqi.

Dalam pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Sabilurrosyad. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Panglima Komando Armada II (Pangkormada II) Laksda TNI Iwan Isnurwanto meninjau langsung pelaksanaannya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta selain memberikan bansos berupa beras 1 ton serta sembako dan 3.000 masker. Dia juga memberikan bantuan berupa 250 buah Al-Quran untuk para Santri yang diserahkan kepada Pengurus dan perwakilan santri di Ponpes Sabillurrosyad, Gasek, Kota Malang.

“Kepada masyarakat, kami imbau ayo kita sukseskan vaksin ayo kita dukung vaksinasi massal, dengan vaksin insyaallah kita melindungi diri kita juga, melindungi orang lain. Karena dengan tidak divaksin orang itu bisa membahayakan dirinya juga bisa membahayakan orang lain,” papar Marzuqi.

Kiai Marzuqi mengatakan, Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiai haji Miftachul Akhyar telah menyatakan vaksin halal, pun dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) secara resmi juga menyatakan halal.

“Berarti menurut beliau vaksin itu halal dan aman. Makanya kepada para masyarakat warga Jawa Timur yang masih meragukan vaksin, enggak usah ragu. Kiai yang lebih alim mau divaksin, ulama top Indonesia maupun internasional memfatwakan vaksin aman, halal, dan mubah,” tandasnya. (Luc/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar