Politik Pemerintahan

Ketua PP Malang: Tindak Tegas Perusuh Pilpres Pasca Putusan MK

Malang (beritajatim.com) – Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Malang, Priyo Bogank Sudibyo meminta masyarakat tidak terpancing segala macam provokasi pasca Pilpres 2019.

Menurut Bogank sapaan akrabnya, Pemilu sejatinya untuk menjaga asa demokrasi di Indonesia demi kemakmuran seluruh rakyat. Namun, karena ulah para elit politik, rakyat justru terkesan dibenturkan dan di adu domba dengan mengatasnamakan gerakan rakyat yang tak puas hasil Pemilu.

“Ini harus disadari seluruh pihak. Pemilu sudah selesai. Kalau pun masih ada masalah biarlah diselesaikan melalui lembaga berwenang yakni Mahkamah Konstitusi,” tegas Bogank, Senin (10/6/2019).

Menurut Bogank, sengketa Pilpres 2019 kini masih bergulir di MK pasca Capres dan Cawapres nomer urut 2 Prabowo -Sandiaga Uno melayangkan gugatan.
“Mari kita hormati bersama upaya MK menyelesaikan sengketa pemilu tersebut. Apapun hasilnya, semua pihak harus menerima keputusan MK dengan hati lapang,” paparnya.
Masih kata Bogank, PP selaku organisasi, siap membantu tugas aparat keamanan untuk menjaga situasi kamtibmas. PP juga menghimbau agar masyarakat tidak mudah termakan isu-isu yang tidak jelas keberadaanya terkait Pilpres.
“Kalau memang ada pihak yang ingin menciptakan kerusuhan dan kekacauan terhadap keamanan negara, Polisi dan TNI harus bersikap tegas,” kata Bogank.

Ia menambahkan, sebagai garda terdepan keamanan negara, TNI dan Polri sejauh ini sudah melaksanakan tugasnya sebaik mungkin menjaga Pemilu yang berlangsung tertib dan kondusif.

“Siapapun kelompok yang ingin mengacaukan negara dan berbuat rusuh, harus ditindak tegas. PP mendukung penuh langkah tegas TNI-Polri menegakkan hukum supaya tidak ada lagi demo berujunf kerusuhan seperti 22 Mei lalu,” pungkas Bogank. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar