Politik Pemerintahan

Ketua PCNU Kencong Lihat Kesungguhan Komitmen Salam-Ifan

Ifan Ariadna, Ayub Junaidi, Zainil Ghulam (kanan)

Jember (beritajatim.com) – Ketua Tanfiz Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kencong Zainil Ghulam adalah salah satu dari dua ketua tanfiz yang hadir, saat pemberangkatan pasangan Abdus Salam dan Ifan Ariadna menuju kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (5/9/2020) kemarin.

Ghulam mengaku diundang secara pribadi oleh Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Jember. “Saya memang cukup intensif berkomunikasi tentang pemberdayaan dan pembangunan sumber daya manusia warga nahdliyin, terutama generasi muda,” katanya.

Ghulam sendiri sudah beberapa kali bertemu dan bicara dengan Salam dan Ifan. “Saya melihat kesungguhan komitmen, khususnya dalam hal kemasyarakatan dan kebangsaan. Secara pribadi, kami ada kedekatan pertemanan,” katanya. Dia sendiri menilai, Salam dan Ifan adalah pasangan muda yang bersemangat untuk berkontribusi nyata bagi Kabupaten Jember.

Ghulam menyerukan kepada warga NU agar berperan aktif dalam menyukseskan pilkada tahun ini. Apalagi ada Muhammad Balya Firjaun Barlaman dan Ifan Ariadna, dua kandidat wakil bupati, yang sama-sama berlatarbelakang NU. “Gunakan hak suara demi kemaslahatan Jember,” katanya.

Ghulam yakin, dua kandidat yang berlatar belakang NU sudah memahami fatsun politik, khususnya fatsun yang berlaku di kalangan nahdliyin. “Kedewasaan dan kebijaksanaan dalam menggunakan hak berpolitik mesti dikedepankan, demi kepentingan publik di Jember,” pesannya. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar