Politik Pemerintahan

Ketua NU Pamekasan Nilai Alfa Isnaini Sosok Tulus dan Ikhlas

Pamekasan (beritajatim.com) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan, menyampaikan luka mendalam atas meninggalnya Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Alfa Isnaeni, Rabu (11/3/2020) kemarin.

Almarhum yang dikenal sebagai sosok yang tulus dan ikhlas mengabdi, meninggal dunia akibat serangan jantung pasca saat menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Keramat Jati, Jakarta. Almarhum meninggal dunia dalam usia 50 tahun.

“Setahu kami, sosok almarhum (Alfa Isnaeni) dikenal sebagai orang yang tulus dan ikhlas. Ia dikenal patuh terhadap pimpinan dan ulama, semisal ada perintah dari ulama dan ia dalam keadaan sibuk, ia akan tetap melaksanakan perintah dan meninggalkan pekerjaan sesibuk apapun,” kata Ketua PCNU Pamekasan, KH Taufik Hasyim, Kamis (12/3/2020).

Tidak kalah penting, pria yang akrab disapa Kiai Taufik juga menyaksikan kesederhanaan dan ketulusan dari almarhum. Salah satunya ketika menghadiri kegiatan Konferensi Wilayah (Konferwil) PWNU Jawa Timur di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, beberapa waktu lalu.

“Pada acara itu, almarhum sebagai orang penting dalam jajaran kepengurusan diminta panitia untuk duduk di kursi depan. Namun ia tidak mau meskipun diminta secara langsung oleh panitia maupun para kiai, kesederhanaan almarhum memang perlu ditiru, beliau memang dikenal sebagai sosok yang sederhana dan selalu mengedepankan sopan santun,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya almarhum, sekaligus berharap psosisi terbaik di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala. “Semoga almarhum husnul khotimah, keluarga yang ditinggalkan selalu diberi kesabaran dan keikhlasan, serta mendapatkan posisi terbaik di sisi Allah, amin,” pungkasnya. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar