Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Ketua Komisi VI DPR Faisol Riza Dicurhati Listrik Byar-Pet Suku Tengger Probolinggo

Probolinggo (beritajatim.com) – Warga Suku Tengger Bromo Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo harapkan daya listrik normal.

Sebab, selama ini daya listrik di kawasan itu tidak stabil. Hal itu disampaikan langsung oleh toko suku setempat kepada ketua komisi IV DPR RI.

Tidak stabilnya daya listrik itu, membuat warga suku Tengger Bromo banyak menggunakan Ganset untuk kebutuhan sehari-harinya, karena sering mati lampu.

“Bahkan di Dusun Seruni Desa Ngadisari ini, jaringan listriknya belum selesai hingga saat ini,”kata Supoyo tokoh Suku Tengger, Kamis 28 April 2022.

Menurut Supoyo, di dusun tersebut terdapat 150 Kepala Keluarga yang saat ini mengharapkan jaringan listrik normal.

Dia berharap pada Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza, agar menyambungkan informasi tersebut pada pimpinan PLN. “Kebetulan Pak Faisol Riza ini Ketua Komisi VI DPR RI dan mitranya itu PLN,”harapannya.

Sementara itu, Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan informasi itu pada Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo. “Jadi saya kirim salam pada Dirut PLN Pak Darmo, saya mulai tadi disini (Desa Ngadisari) dan listrik sering mati,” ungkap politisi PKB itu.

Sebaiknya masih kata Faisol Riza, karena Gunung Bromo tersebut merupakan wisata Nasional atau destinasi wisata, sehingga perlu adanya penambahan daya. Hal itu dilakukan, agar para wisatawan bisa menikmati Gunung Bromo ketika daya listrik ditambah, dan segera dilakukan prmasangan tiang listrik.

“Karena Gunung Bromo ini sebagai Destinasi Wisata Nasional, tolong diperbaiki dan daya kapasitas listrik di Gunung Bromo ini,” tegasnya. (tr/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar