Politik Pemerintahan

Ketua Komisi C DPRD Jatim Berminat Ikut Penjaringan Cabup PPP Jember

Jember (beritajatim.com) – Ketua Komisi C DPRD Jawa Timur Muhammad Fawait mengambil formulir penjaringan calon bupati di Kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Jember, Rabu (4/12/2019) siang.

“Melihat perkembangan Jember yang semakin amburadul, maka kami mulai agak gerah dan terketuk untuk ikut memperbaiki secara langsung. Selain di Gerindra, memang saya baru ambil formulir pendaftaran di PPP,” kata Fawait.

Ikhtiar untuk mendaftarkan diri di PPP juga tak lepas dari hasil silaturahim dengan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah PPP Jawa Timur. Pertemuan tersebut semakin memantapkan hati Fawait untuk ikut berburu rekomendasi di PPP selain di partainya sendiri, Gerindra. “Apalagi saya berasal dari kalangan pesantren,” katanya.

Fawait semakin percaya diri karena Komisi C DPRD Jatim punya sejarah bagus dalam urusan pemilihan kepala daerah. “Mas Thoriq (Bupati Lumajang Thoriqul Haq) sebelumnya adalah Ketua Komisi C DPRD Jatim. Bu Kartika Hidayati (Wakil Bupati Lamongan) juga pernah jadi Ketua Komisi C,” katanya.

Penjaringan cabup PPP dibuka pada 1-10 Desember 2019. Hingga saat ini, ada sepuluh orang yang telah mengambil formulir dan dua orang sudah mengembalikan, yakni Hendy dan Rasyid. Mereka yang sudah mengambil formulir adalah:

1. Hendy Siswanto
2. Rasyid Zakaria
3. Khozin
4. Achmad Anis
5. Dwi Arya Nugraha Oktavianto
6. Abdussalam
7. Badri Hamidi
8. Mahmud
9. Dima Akhyar
10. Muhammad Fawait. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar