Politik Pemerintahan

Ketua Golkar Jatim dan IIPG Jatim Sambut Rizaldy Juara III Byar Indonesia

Surabaya (beritajatim.com) – Kedatangan Rizaldy Rizqynanda (22 tahun), Juara lll nasional BYAR Indonesia disambut Ketua IIPG (Ikatan Istri Partai Golkar) Jatim, Luluk Maqnuniah Sarmuji di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Senin (2/11/2020).

Begitu turun dari pesawat Rizaldy langsung disambut dengan pengalungan bunga. Beberapa pengurus Partai Golkar Jawa Timur memberikan ucapan selamat. Lalu, diiring ke salah satu rumah makan untuk makan siang bersama.

Di tempat itu sudah siap Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M Sarmuji dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Hery Soegiono dan kedua orang tua Rizaldy. Atas prestasi itu, Rizaldy menerima uang tunai Rp 50 juta. Sedangkan Juara l asal Papua dan Juara ll dari Kalbar.

Dia mengaku sempat deg-degan. Sebab jurinya kaliber nasional semua. Keterlibatannya di ajang ini semula sekadar ikutan saja, dan tidak menyangka malah sampai tembus nasional. “Kami tidak mengira,” ucapnya.

Rizaldy, lajang asal Buduran Sidoarjo menggondol Juara lll Byar Indonesia tingkat nasional dalam ajang pencarian bakat yang digelar Partai Golkar. Mahasiwa Fakultas Ilmu Budaya Unair Surabaya semester akhir ini mengalahkan puluhan finalis utusan dari provinsi se-Indonesia. Spesifikasi Rizaldy adalah menyanyi.

Byar Indonesia adalah wadah ekspresi kaum milenial. Rizaldy juga salah satu karyawan bagian administrasi pada salah satu perusahaan kontraktor. Lomba yang bertujuan ikut serta memeriahkan HUT ke-56 Partai Golkar itu digelar oleh IIPG (Ikatan Istri Partai Golkar) yang diketuai Ny Yanti Airlangga Hartarto. Ini adalah untuk kali pertama dan diharapkan menjadi agenda tahunan.

Sebelum sampai tingkat nasional, Rizaldy berangkat dari IIPG Kabupaten Sidoarjo. Di tingkat lIPG Provinsi, Rizaldy mengalahkan 226 peserta.

Ketua Panitia IIPG Jawa Timur, Luluk Maqnuniah Sarmuji merangkap juri, memilih enam peserta terbaik untuk dikirim ke nasional. Sayangnya, 5 peserta lainnya tereliminasi. “Kami mengucapkan selamat kepada ananda Rizaldy Rizqynanda yang tampil sebagai juara lll nasional. Semoga ini memicu semangat millenial lainya,” kata Luluk.

“Kami harapkan IIPG se-Jawa Timur terus berbuat dalam ikut serta membantu program Golkar, sehingga partai ini makin dicintai, terlebih oleh kalangan milenial. Jika ada pemilih muda yang mencintai Golkar, itu ada bonus politik,” pungkas Sarmuji. (tok/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar