Politik Pemerintahan

Ketua Fraksi PDIP Jatim Ingin Kabupaten Malang Jadi Wilayah Hebat

Ketua Fraksi PDIP DPRD Jawa Timur, Sri Untari (kerudung merah)

Malang (beritajatim.com) – Kabupaten Malang genap berusia 1259 tahun. Harapan untuk kemajuan Kabupaten Malang datang dari berbagai pihak. Salah satunya dari Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jawa Timur, Sri Untari. Menurut Untari, dengan penduduk hampir mencapai 3 juta jiwa, Kabupaten Malang membutuhkan sosok pemimpin yang kuat.

“Dengan wilayah yang memiliki rentang panjang dan luas, ini memang membutuhkan strong leadership. Untuk bisa membangun visi yang kuat, dan misi yang utuh dalam rangka mensinergikan wilayah mulai pinggir laut, pinggir alas, pinggir tegalan, sampai pinggir aspalan ini menjadi satu kesatuan. Kita ambil semangat kerajaan Kanjuruhan. Semangat itu kita ambil, kita bangun Kabupaten Malang,” kata Untari, Jumat (29/11/2019).

Politisi wanita yang mewakili Dapil V Malang Raya ini menjelaskan, memimpin adalah pengabdian. Dan pengabdian tersebut harus didedikasikan bagi rakyat. “Seperti dedication of life-nya Bung Karno, di situlah kita melakukan pengabdian terbaik, saya kira tidak akan ada yang sulit. Kita bekerja bersama-sama, membangun bersama, berkorporasi kita, bekerjasama, dengan seluruh potensi disatukan, maka Kabupaten Malang pasti bisa. Dan pasti akan menjadi kabupaten yang hebat,” tegas Untari menyakini.

Lebih jauh, anggota Komisi C DPRD Jatim itu mengatakan bahwa kader partainya diberikan kesempatan untuk memimpin, Kabupaten Malang akan dirubah menjadi daerah yang menakjubkan. “Kalau diberi kesempatan memimpin di Kabupaten Malang, kami ingin menjadikan Kabupaten Malang menjadi kabupaten yang hebat, penuh kemilau, keemasan,” papar Seketaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur itu.

Untari menambahkan, ada sejumlah masalah yang harus diselesaikan Kabupaten Malang di usianya yang sudah sangat tua. Salah satunya adalah pengentasan kemiskinan. [yog/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar