Politik Pemerintahan

Ketua DPRD: Sedekah Bumi hingga Kirab Sawunggaling Bisa Jadi Potensi Wisata Budaya di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono mengungkapkan jika Kota Pahlawan memiliki banyak potensi wisata. Salah satunya berkaitan dengan wisata budaya. Hal itu Ia ungkapkan dalam gelaran Diskusi Hari Pers Nasional yang digelar oleh PWI Jawa Timur, Rabu (31/3/2021).

“Ada potensi wisata budaya di setiap gelaran-gelaran sedekah bumi yang masih banyak dilakukan oleh warga-warga Surabaya,” kata pria yang akrab disapa Awi itu.

Tak berhenti hanya di sedekah bumi, Adi yang juga lama berkarir sebagai wartawan ini pun mengungkapkan jika potensi wisata budaya juga bisa digali dari banyak hal lain. “Ada juga tentang kirab budaya lokal seperti Kirab Sawunggaling, tari, kesenian lokal, dan situs-situs sejarah lainnya,” paparnya.

“Ini bisa menarik wisatawan lokal maupun mancanegara,” pungkas Adi.

Lebih lanjut, dalam kesempatan yang sama, Ketua PWI Jawa Timur Ainur Rohim mengungkapkan jika acara diskusi kali ini digelar dalam rangka rangkaian peringatan Hari Pers Nasional 2021 di Jawa Timur.

“Kali ini, kami mengambil tema membangun Surabaya 5 tahun ke depan. Karena bagaimanapun juga kalau Surabaya ini sangat penting. Surabaya menjadi barometer pembangunan bagi wilayah-wilayah di sekitarnya,” kata pria yang juga Direktur Utama beritajatim.com ini.

Di sisi lain, di gelaran diskusi ini, Pemimpin Redaksi beritajatim.com Dwi Eko Lokononto mengusulkan beberapa hal kepada Pemerintah Kota Surabaya. Mulai dari masalah dunia pendidikan hingga Persebaya.

“Untuk dunia pendidikan, ikatan siswa dengan sekolah jangan sampai hilang. Sekolah-sekolah yang sudah baik, tidak kemudian mengalami kemunduran. Dan ikatan antara siswa dengan sekolah hilang,” katanya.

“Persebaya juga kalau bisa jangan susah main di Surabaya, ikatannya dengan warga surabaya bisa hilang,” pungkas pria yang akrab disapa Luki ini. [ifw/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk