Politik Pemerintahan

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Minta Pedagang Kawasan Cheng Hoo Rukun

pasuruan
Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan saat sambutan, Jumat (20/1/2023)

Pasuruan (beritajatim.com) – Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan menghadiri pengajian rutinan di pasar wisata Cheng Hoo. Ketua DPRD menjamin para pedagang tidak akan digusur. Pengajian ini juga dihadiri Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Pasuruan.

Saat memberikan sambutan, Mas Dion sapaan akrabnya, mewanti-wanti bagi para pedagang agar mengurangi masalah. Dirinya mengatakan bahwa para pedagang harus tetap guyub rukun. “Semoga keakraban ini terus berlanjut untuk seterusnya. Mulai malam ini para pedagang harus guyub, rukun, dan kompak. Kalau guyub rukun nanti rezeki akan datang kembali,” kata Dion, Jumat (19/1/2023).

Dion juga mengatakan, kedepannya pasar wisata Cheng Hoo ini akan direvitalisasi. Sehingga terlihat lebih luas dan banyak menampung para wisatawan. Rencananya pada 2023 ini pasar wisata Cheng Hoo direvitalisasi dan merobohkan gedung milik Dekopimda.

Dikarenakan gedung ini berada di tengah-tengah lapangan parkir kawasan Cheng Hoo. “Nanti DPRD Kabupaten akan berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah terkait revitalisasi Cheng Hoo. Diharapkan dengan direvitalisasi semakin banyak wisata yang berkunjung mulai dari Malang dan Surabaya,” sambungnya.

pasuruan
Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan

Dihubungi melalui telepon, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf saat memberikan sambutan juga senada dengan Dion. Irsyad mengharap para pedagang saling menjaga silahturahmi satu sama lain. “Pemerintah akan menata dengan baik dan nanti saya akan turun langsung memantau jalannya revitalisasi. Agar semua aman dan nyaman sehingga banyak yang datang dan menambah rezeki,” kata Bupati Pasuruan Irsyad. [ada/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar