Politik Pemerintahan

Ketua DPRD Jember Kunjungi Lapas Sebelum Dilantik

Jember (beritajatim.com) – Ketua DPRD Jember Ardi Pujo Prabowo resmi dilantik, di gedung parlemen setempat, Rabu (6/2/2019). Ia sebelumnya sempat berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan Jember menemui Thoif Zamroni, ketua Dewan yang digantikannya.

“Saya sebelum pelantikan mendatangi beliau, karena (pergantian) ini memang tugas partai (Gerindra). Alhamdulillah, beliau sangat mendukung dengan besar hati, bahwa ini semata-mata untuk perjuangan partai,” kata Ardi usai pelantikan.
Ardi menjadi ketua DPRD setelah Thoif divonis bersalah oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di Surabaya. “Beliau berpesan kepada saya untuk menjaga amanah ini, agar bisa maksimal memperjuangkan kepentingan partai dan masyarakat Jember,” kata Ardi.
Selain melantik Ardi, sidang paripurna istimewa hari ini juga melantik Budi Santoso, menggantikan keanggotaan Thoif di DPRD Jember. Ardi akan berkomunikasi dengan tiga pimpinan lainnya dan bekerjasama. “Kami akan minta petunjuk dari mereka sebagai senior,” katanya.
Agenda kerja terdekat akan disesuaikan dengan mekanisme yang ada. Terkait isu lokal seperti tambang emas dan kesejahteraan guru, Ardi akan berkomunikasi dengan eksekutif. “Kami melihat komunikasi ini bisa sejalan semata-mata kepentingan ini untuk rakyat Jember. Bersinergi untuk kebaikam masyarakat Jember,” katamya. (wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar