Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Ketua DPRD Jatim Kirim Tuntutan Mahasiswa ke Presiden Jokowi

Ketua DPRD Jatim Kusnadi saat menemui massa aksi

Surabaya (beritajatim.com) – Demonstrasi mahasiswa dari beberapa kampus di Surabaya berakhir damai, Kamis (14/4/2022) sekitar pukul 16.45 WIB. Itu setelah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur, Kusnadi bersama wakilnya Sahat Tua Simanjutak didampingi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan naik ke mobil komando dan memenuhi tuntutan mahasiswa.

“Saya ketua DPRD Jatim, akan mengirimkan tuntutan teman-teman mahasiswa kepada Presiden Jokowi dan Ketua DPR-RI malam ini juga,” ujar Kusnadi usai menandatangani surat tuntutan dari mahasiswa.

Mahasiswa di atas mobil komando lalu merespon dengan bertanya kapan poin-poin mereka akan direalisasikan. Mahasiswa juga sempat menawar batas waktu hingga 3×24 jam. Aksi mahasiswa tersebut langsung disambar oleh Sahat dengan menyebutkan bahwa pihak DPRD Jatim menjadi perwakilan dari rekan-rekan mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi. “Bukan 7 atau 3 hari, malam ini langsung kami kirimkan dan upload di media sosial DPRD Jawa Timur,” imbuhnya.

Usai ditemui, massa aksi lantas membubarkan diri dengan damai. Pihak kepolisian dan petugas yang berjaga juga langsung membuka jalan Indrapura. Mereka mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. Tampak beberapa petugas kebersihan berjibaku membersihkan sampah dari lokasi demo. [ang/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar