Politik Pemerintahan

Ketua DPRD Gresik yang Baru Segera Ditetapkan

Gresik (beritajatim.com) – Tiga hari lagi tepatnya 24 September 2020, Ketua DPRD Gresik yang baru ditetapkan. Hal tersebut diketahui setelah diterimanya Surat Keputusan (SK) Gubernur Jatim nomor 171.438/801/011.2/2020 tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Ketua DPRD Gresik.

Dalam surat tersebut, juga mengamanatkan untuk segera melantik H.Abdul Qodir sebagai Ketua DPRD Gresik selama sisa masa jabatan 2019-2024.

Wakil Ketua DPRD Ahmad Nurhamim mengatakan, berdasarkan Badan Musyawarah (Banmus) menjadwalkan pelantikan tersebut akan digelar pada Kamis mendatang (24/9). “Hasil rapat akan segera kami sampaikan kepada masing-masing pihak. Khususnya, berkoordinasi dengan Pengadilan Negeri (PN) Gresik yang akan memimpin jalannya prosesi pelantikan,” ujarnya, Senin (21/09/2020).

Politisi Golkar itu juga menambahkan, teknis pelantikan nanti akan berkordinasi dengan Satgas Covid-19 Gresik. “Kami mengikuti arahan saja, apakah ada pembatasan yang hadir atau digelar secara daring,” kata Ahmad Nurhamim.

Di sisi lain, sampai saat ini DPRD Gresik belum menerima Surat Keputusan dari Gubernur Jatim tentang pengunduran diri dua anggota dewan. Yakni, Asluchul Alif dan Fandi Akhmad Yani yang mengikuti Pilkada Gresik 2020. “Mungkin masih proses, tapi yang pasti kalau SK-nya sudah turun segera kami sampaikan ke masing-masing fraksi. Yakni, Fraksi PKB dan Gerindra,” ungkap Ahmad Nurhamim.

Secara terpisah, H. Abdul Qodir mengaku siap menjalani prosesi pelantikan sebagai Ketua DPRD Gresik. “Mohon doa dan dukungan, tentu fokus kinerja kedepan tetap menjalan fungsi-fungsi legislatif. Baik pengawasan, anggaran maupun regulasi,” pungkasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar