Politik Pemerintahan

Ketua DPRD Gresik ke Kantor DPD Golkar, Ada Apa?

Ketua DPRD Gresik H.Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) ketiga dari kiri dan Ketua DPD Golkar (Ahmad Nur Hamim) ketiga dari kanan

Gresik (beritajatim.com) – Perhelatan Pilkada Gresik 2020 memang diundur akibat pandemi Covid-19. Namun, manuver politik mulai menghangat setelah Ketua DPRD Gresik, H.Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) ada isyarat maju sebagai calon bupati (Cabup) di pilkada mendatang.

Empat hari lalu, Gus Yani sowan ke DPC PDIP Gresik. Kali ini, politikus asal PKB itu mendatangi Kantor DPD Golkar Gresik. Di sana, Gus Yani ditemui Ahmad Nur Hamim selaku ketua DPD Golkar Gresik, dan Ketua Komisi III DPRD Gresik, Asroin Widiana, dan anggota Dewan F-Partai Golkar Wongso Negoro.

Menanggapi kedatangan Gus Yani di Kantor DPD Golkar Gresik. Dikatakan Ahmad Nur Hamim, kedatangan terkait dengan kegiatan memperingati Hari Kartini dengan teman ‘Perempuan Partai Golkar Jawa Timur Peduli Kabupaten Gresik’.

“Tidak ada kaitannya dengan Pilkada Gresik. Beliau Gus Yani kan ketua dewan. Saya wakilnya jadi saya undang di acara Partai Golkar,” ujar saat dihubungi beritajatim.com, Selasa (21/04/2020).

Ahmad Nurhamim menegaskan, tidak ada pembicaraan yang mengarah ke Pilkada Gresik. Namun, jika ada pembicaraan serius dirinya tidak segan-segan mengundang media.

“Ini tadi kan memperingati Hari Kartini bersama perempuan Partai Golkar. Nanti kalau ada pembicaraan soal Pilkada saya pasti memberitahu,” ujarnya.

Seperti diberitakan, kiai dan ulama Gresik mendorong Gus Yani maju di bursa Cabup Gresik. Sebagai bentuk keseriusannya Gus Yani melakukan sowan ke PDIP Gresik yang memiliki 6 kursi. Sedangkan Partai Golkar Gresik memiliki 9 kursi. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar