Politik Pemerintahan

Ketua DPRD Gresik Dukung Mantan Sekda Kembali Menjabat

Mantan Sekda Pemkab Gresik Andhy Hendro Wijaya (paling kiri) saat mengikuti fit and proper tes calon sekda tahun 2019

Gresik (beritajatim.com) – Perjalanan kasus Sekda Pemkab Gresik non Aktif Andhy Hendro Wijaya menjadi perhatian banyak pejabat. Termasuk Ketua DPRD Gresik, Abdul Qodir.

Setelah Andhy dieksekusi bebas oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik, kabarnya Ketua DPRD Gresik akan menemui Hariyadi, selaku pengacara Andhy Hendro Wijaya.

“Jika sekda masih plt, tidak bisa ambil keputusan kebijakan. Sebab, jabatan sekda lebih lebih sebagai ketua tim anggaran. Mungkin itu nanti salah satu yang dibahas,” kata Abdul Qodir, Senin (17/05/2021).

Sementara, Haryadi mengaku banyak sekali yang menghubungi dirinya. Yakni, terkait eksekusi bebas kliennya tersebut. Malahan, Ketua DPRD juga menghubungi dirinya untuk membuat jadwal pertemuan keduanya.

Namun, kapan keduanya akan bertemu ini Hariyadi belum bisa memastikan. Yang jelas dalam waktu dekat.

“Belum tahu apa yang mau dibicarakan, yang jelas beliau merespon positif eksekusi bebas Pak Andhy. Ini karena posisi sekda ini sangat strategis,” imbuhnya.

Menurutnya, salah satu yang akan dibahas nantinya yakni soal pemerintahan. Sebab salah satu fungsi Sekda yakni sebagai ketua Tim Anggaran. Dimana pembaahasan APBD selau melibatkan Tim Anggaran Pemkab dan Badan Anggaran DPRD. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar