Politik Pemerintahan

Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir, Pimpin DPC PKB

Ketua DPC PKB Gresik H.Abdul Qodir (ketiga dari kiri) didampimgi Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (keempat dari kiri) saat muscab ke V DPC PKB

Gresik (beritajatim.com) – Rotasi kepengurusan DPC PKB Gresik berubah pasca pergantian Bupati dan Wakil Bupati Gresik yang baru. Melalui Musyawarah Cabang (Muscab) ke V yang digelar di salah satu hotel di Kota Gresik, parpol yang memiliki 13 kursi di dewan itu, memilih Ketua DPRD H.Abdul Qodir sebagai pimpinan DPC PKB Gresik periode 2021 hingga 2026.

Dengan terpilihnya Abdul Qodir yang juga Ketua Tanfidz, maka Ketua DPC PKB sebelumnya M.Qosim yang juga mantan Wabup Gresik didapuk menjadi Ketua Dewan Syuro. Sementara Sekretaris Dewan Syuro ditempati KH. Ma’mun Zen, Sekretaris DPC PKB Imron Rosyidi dan Bendahara ditempati oleh Mohammad.

Ketua DPC PKB Abdul Qodir mengaku siap bersinergi dengan bupati serta wakil bupati yang baru hasil dari Pilkada Gresik. “Kami siap bahu-membahu bersama Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Wabup Aminatun Habibah (Bu Min) membangun Gresik Baru untuk kesejahteraan masyarakat,” tuturnya, Minggu (7/03/2021).

Terpilihnya Abdul Qodir sebagai Ketua DPC PKB juga diperkuat adanya surat nomor 5822/DPP/0.2/III/2021. Isi surat tersebut tentang persetujuan penetapan pimpinan DPC PKB Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur masa bakti 2021-2026 yang ditandatangani oleh Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Sementara itu, Bupati Gresik Gus Yani beserta Wabup Bu Min yang hadir di acara muscab PKB Gresik mengatakan, melalui muscab ini mudah-mudahan PKB menjadi rumah besar bagi masyarakat Gresik. Dirinya, teringat dengan Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar yang selalu berucap perubahan. Baik itu gaya berkomunikasi, konsolidasi dan kaderisasi.

“Sekarang ini zamannya sudah berubah dan ini merupakan kesempatan PKB melakukan kaderisasi. Sebab, punya kultur yang luar biasa. Kedepan PKB Gresik jangan sampai kehilangan kaderisasi. Jangan ada lagi klaster-klaster, semuanya harus bersama-sama merangkul anak muda masuk ke DPC PKB Gresik,” ujarnya.

Gus Yani juga mengajak keluarga besar PKB membangun bersama-sama untuk Gresik kedepan. Sehingga, program nawa karsa yang digagas dengan Wabup Bu Min bisa dirasakan oleh semua masyarakat Gresik. “Kami siap menjadi mitra PKB Gresik untuk mengimplementasikan program nawa karsa untuk Gresik Baru,” pungkasnya. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar