Politik Pemerintahan

Ketua DPRD dan Dandim Lumajang Disuntik Vaksin Covid-19

Lumajang (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Lumajang melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang di Pendopo Arya Wiraraja, Kabupaten Lumajang, Kamis (28/1/2021). Dari belasan pejabat Forkopimda bersama istri di screening kondisi kesehatan, Ketua DPRD Anang Ahmad Syaifuddin dan Dandim 0821 Letkol Inf Andik Andrianto termasuk yang divaksin.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menyatakan bahwa seluruh anggota Forkopimda Kabupaten Lumajang sudah siap melakukan vaksin Covid-19. Dirinya mengawali vaksin Covid-19 pada prinsipnya siap untuk divaksin.

“Ada proses screaning, nanti itu yang menentukan tahapan vaksinasi selanjutnya layak atau tidak dilakukan vaksinasi,” paparnya.

Masih kata Cak Thoriq, sapaan akrab orang nomer satu di Lumajang, bahwa tahapan vaksinasi diawali dari Tenaga Kesehatan. Hal itu dikarenakan tenaga kesehatan merupakan kelompok yang paling beresiko terpapar Covid-19.

Bupati Lumajang juga menegaskan, tahapan yang dilakukan pemerintah secara nasional merupakan tahapan yang dilaksanakan secara terukur, sehingga masyarakat diharapkan tidak menyebarkan informasi di luar ketentuan yang ada.

Ketua DPRD Lumajang, Cak Anang mengaku sudah siap menjalani covid saat hasil screening kesehatan dirinya layak untuk di vaksin. Dikarenakan vaksin sudah aman dan halal.

“Saya siap di vaksin dengan rasa riang gembira,” ujar ketua DPC PKB Lumajang itu.

Selain ketua DPRD dan Dandim 0821 Lumajang. Ketua PCNU, Gus Mas’ud dan Ketua Kemenag Lumajang, Santoso juga melaksanakan vaksin covid-19.

“Bismillah, vaksin ini berkah,” ujar Mas’ud. [har/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar