Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Ketua DPR Pastikan Pemilu Digelar Tanggal 14 Februari 2024

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDIP, Puan Maharani mengatakan, tanggal pelaksanaan Pemilu bersamaan dengan Hari Valentine atau hari kasih sayang, 14 Februari 2024.

“Hari Valentine, di luar mengatakan hari kasih sayang. Kenapa sih harus hari kasih sayang? Supaya Insya Allah pemilunya bisa berjalan damai seperti Hari valentine, hari kasih sayang,” katanya saat sambutan di depan ratusan kader banteng di Kantor DPC PDIP Kota Surabaya, Selasa (1/3/2022) malam.

Setelah sowan ke kiai sepuh PWNU Jatim, Puan bertemu dengan para kader PDI Perjuangan Kota Surabaya. Di hadapan pada kader, Puan menegaskan Pemilu sudah disetujui akan diselenggarakan 2024.

“Yang pertama, Pemilu sudah ditetapkan oleh Pemerintah, DPR, dan KPU, dan disetujui oleh semua fraksi. Fraksi itu artinya partai, bahwa akan diadakan pada tanggal 14 Februari tahun 2024,” tegasnya.

Puan menyebut, PDIP siap apabila Pemilu diselenggarakan tahun 2024. Ia yakin, kerja keras kader siap mengantarkan PDIP kembali menjadi pemenang Pemilu.

“Tahun 2024 itu, di awal bulan tahun 2024, satu bulan 14 hari setelah 2024 (tahun baru). Dibilang panjang, ya masih panjang, karena masih dua tahun lagi. Intinya PDIP, mau hari ini diselenggarakan Pemilu, PDIP menang,” tuturnya optimistis.

Putri Megawati Soekarnoputri ini menyebut, seluruh survei menunjukkan PDIP tetap menjadi partai pemenang. Puan berharap partainya bisa meraih kemenangan ketiga dalam Pemilu.

“Siap untuk hattrick? Siap nggak? Mampu nggak?” kata Puan yang langsung dijawab siap oleh seluruh kader banteng. [tok/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar