Politik Pemerintahan

Ketua DPR Ingatkan Jangan Ada Provokasi

Jakarta (beritajatim.com) – Hari ini, Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan putusan mengenai Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019. Seluruh pihak yang bersengketa dan masyarakat diminta untuk tetap tenang, menghormati, dan menerima putusan MK, serta untuk dapat merajut kembali persaudaraan.

“Saya berharap masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi. Ia mengimbau semua pihak menjaga suasana politik yang kondusif,” kata Ketua DPR Bambang Soesatyo, Kamis (27/6/2019).

Menurutnya, kalau terjadi kekisruhan tentu yang dirugikan adalah masyarakat. Bamsoet, sapaan Bambang juga meminta elit tidak egois dan hanya mementingkan kepentingan kekuasaan.

“Makanya kami imbau, mari kita terima saja putusan MK yang memang itulah mekanisme yang disiapkan negara untuk menyelesaikan konflik dalam pemilihan umum,” ujar politikus Partai Golkar ini.

Dia juga meminta aparat keamanan untuk meningkatkan kewaspadaan serta dapat menahan diri dalam menghadapi situasi dan kondisi yang ada. “Terutama di titik-titik yang rawan keramaian, agar tetap aman dan tertib,” ujar Bamsoet. (hen/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar